Sukses

Piala Indonesia: Bintang Persib Dapat Kejutan

Persib menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, dalam laga tunda Piala Indonesia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung bertandang ke Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Mereka akan melakoni derby Jabar dalam laga tunda babak 128 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya.

Ada kejadian menarik sebelum pertandingan berlangsung. Saat itu, hampir seluruh pemain Persib tengah menuju tempat makan untuk memulai sarapan pagi.

Tiba-tiba datang seorang bocah menghampiri dan memeluk erat kiper senior Persib, I Made Wirawan. Bocah, yang diketahui bernama Redis Permadi itu, langsung menangis dan tak mau melepaskan pelukan dari kiper bernomor punggung 78 ini.

Anak dari pasangan Dodi Supriadi dan Wati Sumiarti itu, ternyata sudah mengidolakan Made sejak lama.

"Senang sekali ketemu sama idola. Setiap hari Redis selalu kepingin bertemu sama Kak Made. Makanya Redis langsung nangis tadi," ujar bocah yang juga merupakan seorang kiper di SSB Padjajaran Tasikmalaya itu, seperti dilansir situs resmi Persib, Rabu (15/8/2018).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergila-gila

Sang ayah pun membenarkan jika putranya yang kini berusia 12 tahun itu begitu tergila-gila terhadap sosok kiper asli Bali tersebut. "Setiap hari dia cerita-cerita soal Made. Bahkan dulu sempat nama (akun) Facebook-nya dinamai 'RedisMade'," katanya.

"Saya juga terus terang ikut terharu tadi karena ini pertemuan pertama Redis sama idolanya," paparnya.

3 dari 3 halaman

Ikuti Jejak

Tak hanya mengidolakan saja, pelajar kelas 7 SMP Negeri 8 Tasikmalaya ini juga bertekad mengikuti jejak sukses Bli Made yang sudah mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia untuk Maung Bandung.

"Karena Redis kiper, Redis juga ingin seperti Kak Made. Bisa sukses dan bisa bawa Persib juara," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.