Sukses

Prediksi Basket Indonesia Vs Korsel di Asian Games 2018

Tim basket putra Indonesia akan mengawali laga di Asian Games 2018.

Jakarta - Indonesia akan memainkan laga pertamanya di ajang basket Asian Games 2018 . Di GBK Basket Hall, Indonesia akan menantang Korea Selatan (Korsel) di laga pertama Grup A.

Secara kualitas, level permainan Korea Selatan tentu sangat jauh dari Indonesia. Apalagi tim asal Negeri Gingseng itu merupakan juara bertahan alias peraih medali emas di Asian Games empat tahun lalu.

Pelatih Fictor Roring sadar diri timnya akan menghadapi lawan yang tak mudah di Asian Games 2018. Namun, Fictor Roring yakin timnya bisa bersaing untuk meraih hasil terbaik pada laga pembuka nanti.

"Saya rasa pekerjaan Indonesia sangatlah tidak mudah. Sangat-sangat sulit sebenarnya. Namun, hidup harus optimistis. Pertandingan pertama melawan Korea kami akan coba, memang berat," kata Fictor Roring beberapa waktu lalu.

"Korea Selatan merupakan salah satu kandidat juara di Asian Games 2018. Mereka adalah juara bertahan dan sudah terbukti bertahun-tahun menguasai persaingan di Asia juga. Mudah-mudahan dengan dukungan bermain sebagai tuan rumah menjadi sebuah keuntungan. Itu yang kami harapkan," tegas pria yang juga menukangi Pelita Jaya itu.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu di William Jones Cup

Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu di ajang William Jones Cup 2018. Ketika itu, Timnas Basket Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit meski akhirnya menyerah pada babak overtime dengan skor 86-92.

Basket juga menjadi salah satu cabang olahraga yang layak dinantikan pada Asian Games 2018. Ini merupakan penampilan pertama timnas bakset Indonesia di Asian Games setelah 44 tahun.

Andai gagal mengalahkan Korea Selatan, peluang Timnas Basket Indonesia di Asian Games 2018 belum sepenuhnya tertutup. Artinya, mereka harus mampu meraih kemenangan pada dua laga sisa yakni melawan Thailand dan Mongolia demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.