Sukses

Superstar: Sadio Mane, Nomor Baru Semangat Baru

Sadio Mane memiliki tugas berat untuk menjadi mesin gol Liverpool pada musim 2018-19.

Jakarta - Sadio Mane menjadi bintang kemenangan Liverpool pada laga pekan pertama Premier League 2018-19. Dua gol yang dicetak Sane mengantarkan The Reds menang 4-0 atas West Ham United di Anfield.

Mane seakan membuat pernyataan kalau ia tidak kalah kualitas dari Mohamed Salah. Pemain asal Senegal itu mampu diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Pada musim 2018-19, Mane tampil beda. Hal tersebut dikarenakan nomor punggung baru yang ia gunakan.

Mane memilih nomor punggung 10 yang tidak bertuan sejak Philippe Coutinho hengkang ke Barcelona. Nomor tersebut identik dengan Mane.

Sebelumnya, Mane menggunakan nomor punggung tersebut ketika masih memperkuat Southampton dan timnas Senegal. Nomor tersebut pun langsung memberikan taji.

Cerita Mane menjadi bintang Liverpool pada pekan pertama Premier League tidak berhenti sampai di dua gol itu saja. Ada fakta menarik dari dua gol yang ia cetak pada laga tersebut.

Mane mengukir namanya dalam catatan spesial Premier League, yaitu sebagai satu di antara enam pemain yang selalu mencetak gol pada laga pembuka Premier League selama tiga musim berturut-turut.

Isi daftar tersebut tidak main-main. Karena berisikan para pemain penting di Premier League, yaitu Teddy Sheringham (1992-1996), Louis Saha (2001-2004), Thierry Henry (2001-2004), Alan Shearer (2002-2005) dan David Silva (2013-2016).

Perjalanan Liverpool pada musim ini masih panjang. Mane pun diharapkan dapat menunjukkan konsistensi dalam urusan mencetak gol setelah menggunakan nomor punggung keramat di dunia sepak bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Sadio Mane pada Laga Melawan West Ham United

 

Sumber data: Squawka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.