Sukses

Selama Asian Games 2018, Pemain Persija Dapat Libur 10 Hari

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta memberikan jatah libur kepada pemain selama 10 hari ke depan. Pasalnya, kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak libur berkaitan dengan pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September.

"Selama Asian Games 2018, kompetisi diliburkan. Makanya kami memberikan kesempatan para pemain berkumpul dengan keluarga. Sesi latihan akan kembali diadakan 23 Agustus sore," kata manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko di Jakarta, Senin, seperti dikutip dari Antara.

Tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu menutup masa libur kompetisi dengan meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu PSMS Medan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogjakarta, Minggu(12/8/2018). Hasil ini jelas tidak membuat puas manajemen maupun suporter fanatiknya, The Jakmania.

Ardhi Tjahjoko berharap masa libur yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Persija. Namun, manajemen Persija juga mewanti-wanti Sahar Ginanjar dan kawan-kawan untuk menjaga kondisi mengingat setelah libur bakal dihadapkan dengan jadwal yang ketat.

"Pemain harus disiplin dan bertanggung jawab pada tubuhnya masing-masing selama libur. Kami juga percaya mereka bisa menjaga kondisinya selama libur Asian Games, karena mereka adalah pemain profesional," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Pemain

Saat pemain kembali menjalani latihan, manajemen Persija dan jajaran pelatih akan mengontrol kondisi pemain. Ini dilakukan agar program yang telah disiapkan oleh pelatih tidak terkendala dengan kondisi pemain.

"Kami berharap saat masuk tidak ada masalah dengan fisik mengingat masuk langsung latihan," kata Ardhi Tjahjoko menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Persija masih menempati peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2018. Tim Macan Kemayoran telah mengantongi 30 poin dari 20 pertandingan.

Setelah libur panjang, Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus menjalani pertandingan tandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, 12 September 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.