Sukses

Usai Juara Piala AFF, Ini Jadwal Timnas U-16 di Piala Asia

Timnas U-16 akan menghadapi Piala Asia U-16 pada September 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ekspektasi besar masyarakat mampu dipenuhi Timnas U-16 Indonesia. Gelar juara Piala AFF U-16 mampu digondol anak asuh Fakhri Husaini itu usai tampil sempurna sepanjang turnamen.

Timnas U-16 membuat masyarakat Indonesia boleh berbangga. Mereka mempersembahkan sebuah prestasi mengesankan yang memang sudah lama diidam-idamkan publik Tanah Air. Kepastian itu didapat usai menang adu penalti atas Thailand pada final Piala AFF di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Sepanjang ajang tersebut, Timnas U-16 memang tampil memukau. Tak ada lawan yang bisa mencuri poin dari mereka di Grup A. Korbannya adalah Filipina, Myanmar, Vietnam, Timor Leste, dan Kamboja. Lalu, mereka menyingkirkan Malaysia di semifinal.

Meski sukses membawa pulang gelar Piala AFF, Fakhri selalu menyebut bahwa target Timnas U-16 adalah Piala Asia. Mereka akan memulai petualangannya pada 21 September 2018. Timnas U-16 masuk Grup C bersama Iran, Vietnam, dan India.

Jelas, level ajang ini akan lebih berat dibandingkan dengan Piala AFF. Namun, jika berkaca dari penampilan sepanjang Piala AFF, memberikan kejutan bukan sesuatu yang mustahil bagi tim Garuda Asia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas U-16 di Piala Asia

21 September 2018

Iran vs Indonesia

24 September 2018

Indonesia vs Vietnam

27 September 2018

India vs Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.