Sukses

Antar Barcelona Juara Piala Super Spanyol, Valverde Puji Dembele

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji Ousmane Dembele usai kemenangan 2-1 atas Sevilla di ajang Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Tanger - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji Ousmane Dembele usai kemenangan 2-1 atas Sevilla di ajang Piala Super Spanyol. Dalam laga Senin (13/8/2018) dini hari WIB tersebut, Dembele menyumbang satu gol.

"Dembele? Kami punya harapan tinggi untuknya. Dia punya kualitas luar biasa yang bisa menyebabkan ketidakseimbangan dan menyumbang banyak hal untuk kami," kata Valverde seperti dilansir Football Espana.

Barcelona tertinggal lebih dulu lewat gol Pablo Sarabia pada menit ke-9. Lionel Messi dan kawan-kawan terus berusaha untuk mengejar ketinggalan.

Usaha Barcelona baru berbuah di menit 42 lewat gol Gerard Pique. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Dembele kemudian menjadi pahlawan dengan gol kemenangan di menit ke-78. Barcelona pun resmi menjadi juara Piala Super Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Berkembang

Valverde meyakini Dembele bisa lebih berkembang di masa depan. Pasalnya, usia gelandang asal Prancis ini masih 21 tahun.

"Kami ingin dia lebih maju karena dia pemain muda dan jalannya masih panjang. Hengkang? Saya tidak berpikir soal itu," kata Valverde.

3 dari 3 halaman

Ingin Kompakan Pemain

Lebih lanjut, Valverde juga bertekad lebih mengompakan pemainnya saat ini. Seperti diketahui, beberapa pemain baru meramaikan skuatnya musim ini, seperti Arthur, Malcolm, Clement Lenglet, dan Arturo Vidal.

"Ide saya adalah untuk mengompakan pemain yang saya punya, melihat bahwa mereka sangat bagus dan apa yang membuat saya tertarik adalah mereka sangat ambisius," ujar Valverde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.