Sukses

TNI-Mandalika International Marathon Gelar Lombok Charity Run

TNI-Mandalika International Marathon 2018 menggelar penggalangan dana untuk korban gempa Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Mandalika International Marathon 2018 beserta 14 komunitas lari menggelar 7 Km Lombok Charity Run di Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (12/8/2018). Ini merupakan sebuah gerakan spontan non-partisan untuk membangkitkan dan menggalang kekuatan finansial dan moral membantu pemulihan korban gempa Lombok melalui kekuatan komunitas yang ada di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, gempa bumi menghantam Lombok dengan kekuatan 7 Skala Richter pada 5 Agustus silam. Sebelumnya, 29 Juli, gempa juga terlebih dahulu berguncang dengan kekuatan 6,4 skala richter.

Ini menyebabkan kerusakan parah untuk fasilitas dan perumahan penduduk, termasuk jatuhnya korban jiwa dan luka-luka.

Acara spontan ini merupakan bentuk simpati atas bencana yang menimpa masyarakat Lombok. Mereka berusaha untuk berperan aktif dalam upaya pemulihan keadaan paska bencana.

“Kami selaku bagian dari The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 turut merasakan duka yang mendalam atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kami di Lombok," ujar Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si (Han), Selaku Kordinator publikasi Mandalika Marathon 2018 didampingi saudara Agung Nugroho, yang merupakan salah satu inisiator 7KM Lombok Charity Run.

"Oleh karenanya kami bersama 14 Komunitas lari sepakat menggelar #7KM Lombok Charity Run sebagai bentuk kepedulian kami dan mengajak bersama sama untuk meringankan beban saudara saudara kita di Lombok."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Lari

7KM Lombok Charity Run mengambil rute utama di sekitar Jalan Sudirman saat berlangsungnya Car Free Day (CFD) dengan start dan finis di fx Lifestyle Sudirman, Jakarta. Lebih dari 500 pelari termasuk 30 Atlet yang merupakan Prajurit TNI dari Jajaran Kodam Jaya ikut dalam kegiatan ini.

Donasi yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini akan langsung diberikan kepada korban yang terkena musibah di NTB. TNI awalnya berencana untuk menggelar Mandalika International Marathon 2018 pada 5 Oktober nanti untuk memperingati HUT TNI ke-73.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.