Sukses

Lupakan Piala Dunia, Jo Ingin Bawa Korsel Raih Medali Emas Asian Games 2018

Jo Hyeon-woo ingin membawa timnas Korea Selatan U-23 meraih medali emas Asian Games 2018.

Incheon - Kiper timnas Korea Selatan, Jo Hyeon-woo, telah melupakan kegagalan negaranya di Piala Dunia 2018. Dia kini bertekad membawa Korea Selatan U-23 meraih medali emas Asian Games 2018.

Taegeuk Warriors gagal memperlihatkan tajinya di Piala Dunia 2018. Tergabung di Grup F bersama Swedia, Meksiko, dan Jerman, Korea Selatan hanya menempati peringkat ketiga dan gagal lolos ke-16 besar.

Tak ingin mengulangi kegagalan tim senior, timnas Korea Selatan U-23 mengincar medali emas Asian Games 2018. Demi mewujudkan hal tersebut, pelatih Korea Selatan U-23 memanggil tiga pemain senior.

Ketiga pemain tersebut adalah Jo Hyeon-woo (Daegu FC), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), dan Hwang Ui-jo (Gamba Osaka). Sementara itu, 17 pemain sisanya merupakan pesepak bola di bawah usia 23 tahun.

"Jujur, saya memiliki harapan besar dibandingkan kekhawatiran. Kami akan bekerja keras untuk memenangkan medali emas tanpa kebobolan satu gol seperti yang dilakukan tim nasional di Asian Games 2014," ujar Jo.

"Saya ingin fokus pada Asian Games daripada memikirkan masa lalu (Piala Dunia 2018)," lanjut Jo yang kebobolan tiga gol dari tiga pertandingan di Piala Dunia tahun ini.

Di Asian Games 2018, timnas Korea Selatan U-23 tergabung di Grup E, bersama Kyrgyzstan, Malaysia, dan Bahrain. Pada pertandingan perdana, mereka akan menghadapi Bahrain di Stadion Si Jalak Harupat, 15 Agustus 2018.

Sumber: Yonhapnews

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.