Sukses

Unai Emery Sebut Pep Guardiola Lebih Superior

London - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengatakan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, lebih superior dibanding dirinya. Ucapan itu dilontarkan Emery jelang bentrok kedua klub pada laga perdana Premier League 2018-2019 di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018).  

Bagi Emery, laga melawan City merupakan debutnya di Premier League. Namun, Emery tidak asing dengan sosok Pep Guardiola yang menangani City. Ia pernah menghadapi sang pelatih di Spanyol.

Sayangnya, Emery tak pernah menang atas Guardiola di Sanyol. Saat itu dia membesut Valencia, sedangkan Guardiola menangani Barcelona. Emery mengklaim belum selevel dengan pelatih top tersebut. 

"Saat ini saya berusia 46 tahun dan ia (Guardiola) berusia 47 tahun. Sama seperti saya, dia juga memulai kariernya sebagai pemain. Namun, karier bermainnya jauh lebih besar daripada saya," kata Emery seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (11/8/2018). 

"Dalam karier kepelatihan kami, dia juga unggul jauh di atas saya. Kami sama-sama memulai karier kepelatihan kami di waktu yang sama. Namun, karier dan statistiknya jauh lebih baik daripada saya," sambung Emery. 

Meski mengakui keunggulan Guardiola, Emery tidak gentar untuk menghadapi Manchester City pada laga perdananya di Inggris.

"Saya senang bermain menghadapinya, karena saya dituntut untuk melakukan persiapan yang sangat matang agar bisa mengalahkan timnya. Ketika kami masih berada di Spanyol, setiap pertandingan antara Barceona dan Valencia selalu berjalan menarik. Bagi saya, pertandingan ini menuntut saya untuk melakukan persiapan sebaik mungkin," tegas Emery. 

Emery bertekad membawa Arsenal menang atas Manchester City. Meriam London hanya memenangkan 2 dari 12 pertemuan terakhirnya melawan The Citizens. 

Sumber: Bola.net 

Loading
Artikel Selanjutnya
Arsenal Tantang Manchester City, Emery Antusias Ladeni Guardiola
Artikel Selanjutnya
Guardiola Sebut City Kehabisan Dana Beli Pemain Mahal