Sukses

Arsenal Sempat Coba Pinjam Striker Barcelona

Arsenal sudah mengajukan proposal kepada Barcelona.

Liputan6.com, London- Arsenal nyaris membuat gebrakan di penghujung bursa transfer Liga Inggris 2018. Meriam London berniat mendatangkan penyerang Barcelona Ousmane Dembele.

Media Spanyol RAC1 melaporkan Arsenal sempat melayangkan penawaran kepada Barcelona untuk merekrut pemain asal Prancis itu. Tim asuhan Unai Emery itu berniat meminjam Dembele selama semusim. 

Untuk biaya peminjaman, Arsenal bersedia membayar sembilan juta euro dengan opsi kepemilikan permanen tahun depan senilai 80 juta pound (Rp 1,5 triliun).

Pinangan Arsenal itu ditolak oleh Barcelona. Mereka bahkan tidak memberitahukan kepada Dembele mengenai adanya proposal dari Arsenal.

Barcelona tak menyampaikan kepada Dembele karena yakin eks pemain Borussia Dortmund itu tidak tertarik untuk berganti klub pada musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSG

Barcelona yakin Dembele akan bisa bangkit di musim keduanya di Nou Camp. Dembele pada musim pertama tak tampil bagus karena kerap diganggu cedera.

PSG juga berniat merekrut Dembele. Namun PSG belum melakukan pendekatan resmi karena saat ini sedang fokus mengejar bek Bayern Munchen Jerome Boateng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele