Sukses

Wes Brown: Indonesia Bisa Berprestasi di Asian Games 2018

Mantan bek Manchester United, Wes Brown, mengatakan Indonesia memiliki peluang besar untuk mengukir prestasi di Asian Games 2018.

Jakarta - Mantan bek Manchester United, Wes Brown, mengatakan Indonesia memiliki peluang besar untuk mengukir prestasi di Asian Games 2018. Brown menilai dukungan dari seluruh elemen Tanah Air bisa menjadi faktor utama yang sangat menentukan.

Baca Juga

  • Sambangi Indonesia, Wes Brown Disambut Rian D'Masiv
  • Manchester United Perkenalkan Sponsor Anyar untuk Musim 2018-2019
  • Aksi Manchester United di Bursa Transfer Dinilai Amburadul

"Indonesia sangat bagus karena bisa menyelenggarakan Asian Games. Ini merupakan sebuah tantangan bagi Indonesia," kata Brown dalam sebuah acara di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

"Menurut saya Asian Games akan berjalan sukses karena saya melihat secara keseluruhan Indonesia sudah mempersiapkan segalanya dengan maksimal. Kans indonesia untuk berprestasi juga sangat besar karena berstatus tuan rumah dan mendapat dukungan dari banyak pihak," tutur Brown.

Brown juga menilai Indonesia memiliki kapasitas untuk menjadi tuan rumah olimpiade pada masa mendatang. Namun, semua itu harus dilihat dari kesiapan dan pencapaian seluruh atlet Tanah Air selama Asian Games 2018.

"Jika bisa sukses menyelenggarakan Asian Games, mengapa tidak untuk Olimpiade?" lanjut sosok berusia 38 tahun tersebut.

Jakarta dan Palembang merupakan kedua kota yang akan menyelenggarakan Asian Games 2018. Stadion Utama Gelora Bung Karno bakal menjadi tempat pembukaan pesta olahraga empat tahunan itu pada 18 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.