Sukses

Timnas Indonesia U-23 Diharapkan Tampil Lepas di Asian Games 2018

Timnas Indonesia U-23 jangan mengejar target muluk di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 menghadapi ujian sebenarnya ketika bermain di cabor sepak Bola Asian Games 2018 yang sudah dimulai Minggu (12/8/2018). Timnas Indonesia melakoni laga pertama penyisihan grup A melawan Taiwan di Stadion Patriot, Bekasi.

Dilihat dari calon lawan-lawan Timnas Indonesia di penyisihan grup, kans Indonesia masih sulit ditebak. Kecuali Laos yang sering berjumpa, Hong Kong, Palestina dan Taiwan masih sulit ditebak kekuatannya saat melawan Indonesia.

Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto berharap Hansamu Yama dan kawan-kawan tidak mengejar target muluk di Asian Games 2018. Dia berharap pemain Indonesia bisa tampil lebih lepas.

"Fase grup insyaallah lolos. Kalau semifinal Asian Games kita doakan saja. Yang penting lolos dulu gak usah muluk-muluk," kata Kurniawan kepada wartawan.

"Anggap saja setiap pertandingan itu final. Jangan berpikir jadi juara grup dulu, yang penting Timnas Indonesia lolos fase grup dulu."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Pilihan

Striker Timnas Indonesia era 1990-an ini menilai Luis Milla punya banyak pilihan pemain. Ini membuat pelatih Indonesia aasal Spanyol itu lebih lebih leluasa menentukan pilihan.

"Luis Milla dan staf pelatih punya banyak pilihan, gak begitu pusing. Sekarang yang dipanggil ke Timnas Indonesia harus benar-benar cocok dengan strategi dia. Ujian sebenarnya di sini, Asian Games," katanya.

Dia menilai pemilihan pemain Timnas Indonesia di Asian Games 2018 jangan dijadikan polemik. Milla sudah memilih 20 pemain untuk Asian Games nanti, meski masih mungkin berubah.

"Pelatih menilai pemain bukan dari hal teknis saja tapi ada faktor lain. Ada hal lain yang mungkin tidak diumumkan ke publik. Masyarakat diharapkan memberi dukungan, jangan ada polemik soal pemain yang dipilih," katanya.

3 dari 3 halaman

Skuat Timnas Indonesia

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Awan Setho

Bek: Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Putu Gede Juni Antara, Andy Setyo Nugroho

Gelandang: Evan Dimas Darmono, Hargianto, Hanif Sjahbandi, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Septian David Maulana, Febri Haryadi, Irfan Jaya,

Striker: Alberto Goncalves, Ilham Udin Armayn

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.