Sukses

Ada Peran Reina dalam Transfer Kepa ke Chelsea

Kepa meminta saran Reina sebelum gabung Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Kiper asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga, rupanya tidak memilih Chelsea sebagai klub tujuannya sendirian. Kiper berumur 23 tahun itu mengaku bahwa dirinya mendapatkan saran dari mantan pemain Liverpool, Pepe Reina.

Beberapa hari yang lalu, Chelsea merampungkan proses transfer Kepa dari Athletic Bilbao. Klub asuhan Maurizio Sarri itu harus merogoh kocek yang cukup dalam, yakni sebesar 71 juta pounds, untuk mendapatkannya.

Nilai transfer tersebut lantas membuat Kepa merebut status kiper termahal yang baru dipegang kiper anyar Liverpool, Alisson, selama beberapa pekan. Seperti yang diketahui, The Reds mendatangkan kiper asal Brasil itu dari AS Roma dengan mahar 64,5 juta pounds.

Dalam konferensi persnya, Kepa menyatakan bahwa dirinya tidak sendirian saat memutuskan untuk menerima pinangan Chelsea. Ia mengaku mendapatkan saran dari Reina, yang kini membela AC Milan.

"Kepa berkata bahwa dirinya merasa bisa beradaptasi dengan gaya bermain Maurizio Sarri, dan menganggap itu cukup atraktif," tulis akun Twitter Chelsea, @ChelseaFC.

"Dia mengungkapkan bahwa Pepe Reina mendukungnya dengan pengalaman bermain di bawah Sarri bersama Napoli, dan Kepa menambahkan bahwa dirinya merasakan gaya bermain yang sama untuk Spanyol," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

Selain itu, Kepa juga mengaku bahwa dirinya mendengar banyak hal-hal yang bagus dari rekan-rekan setimnya di timnas Spanyol. Lebih lanjut, sang kiper juga menganggap kepindahannya ke London sebagai langkah baru dalam karirnya.

"Kepa berkata bahwa dirinya mendengar banyak hal-hal baik tentang Chelsea dari pemain Spanyol kami yang bermain bersamanya di timnas," tambah akun Twitter Chelsea.

"Dia menambahkan bahwa kami punya musim baru yang menyenangkan, dan dia gembira bisa mengambil langkah selanjutnya di dalam karir," pungkasnya.

Sebagaimana yang diketahui, Kepa masuk dalam tim Spanyol untuk Piala Dunia 2018 lalu. Ia diplot sebagai deputi David De Gea dan tidak mendapatkan kesempatan tampil satu kali pun dari Fernando Hierro.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.