Sukses

Allegri Tak Menyesal Pernah Tolak Real Madrid

Real Madrid menawari Allegri menggantikan Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sempat mendapat tawaran dari Real Madrid. Namun, Allegri mengaku menolak tawaran tersebut.

Belakangan, Allegri merasa bersyukur karena memilih bertahan di Juventus. Apalagi sekarang, Cristiano Ronaldo, yang sebelumnya berkostum Real Madrid kini membela Juventus.

Allegri mengatakan tawaran tersebut datang setelah Zinedine Zidane memutuskan mundur dari kursi pelatih El Real, akhir Mei 2018. Meski merasa tersanjung dengan tawaran tersebut, Allegri mengaku langsung menolaknya.

"Saya katakan 'tidak' kepada Real Madrid karena saya telah membuat komitmen dengan presiden (klub Juventus). Karena itulah saya menolak tawaran dari klub terbesar di dunia," kata Allegri kepada Stile Mese, Jumat (10/8/2018).

"Saya adalah orang munafik jika saya tidak merasa terhormat dan tersanjung karena pernah mendapat tawaran dari Real Madrid. Namun, saya merasa benar-benar telah mengambil keputusan yang tepat," dia menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen Allegri

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, membalas komitmen Allegri dengan terbang langsung ke Athena untuk membujuk Cristiano Ronaldo agar pindah ke Italia. Saat itu, Ronaldo sedang berlibur di Yunani setelah tampil di Piala Dunia 2018.

Allegri dan Ronaldo kini punya tugas memenangi trofi Liga Champions untuk membuktikan kepada Madrid bahwa keputusan mereka berdua tepat. Tentunya, tugas tersebut tidak akan mudah mengingat Madrid juga berusaha tetap kompetitif meski tanpa Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Transfer Ronaldo

Seperti diketahui, Ronaldo dibeli Juventus dari Los Blancos seharga 99,2 juta pound sterling. Ronaldo diganjar kontrak empat musim oleh I Bianconeri dengan gaji 500 ribu pound sterling per pekan. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.