Sukses

NBA: James ke Lakers, Curry Antusias Sambut Rivalitas Baru

Curry akan lebih sering bertemu LeBron James di NBA reguler musim depan.

Liputan6.com, Los Angeles - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, mengaku tak sabar untuk memulai rivalitas baru dengan Los Angeles Lakers. Seperti diketahui, megabintang NBA, LeBron James.

Dalam empat musim terakhir, final NBA mempertemukan Warriors melawan Cleveland Cavaliers, klub LeBron James sebelumnya. Tiga final di antaranya dimenangi Warriors, yang dipimpin Curry.

Untuk NBA Musim ini, James hijrah ke Lakers, yang sama-sama berada di Wilayah Barat NBA dengan Warriors. Curry antusias menyambut rival rivalitas tersebut.

"Lakers yang benar-benar baru ditambah para talenta muda, tentu akan menyenangkan, soal Bay Arena dan L.A., dan segalanya," kata Curry, seperti dilansir Associated Press.

"Ketika pertama saya memasuki liga ini, Oracle Arena akan bergemuruh tiap kali didatangi Lakers," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Curry mengaku optimistis timnya bisa tetap mengendalikan keadaan. Sebab, mereka berada dalam kondisi terbaik saat ini.

"Boleh jadi ada revolusi di antara penggemar Lakers, namun saya pikir Bay Area dan Dub Nation (sebutan penggemar Warriors -red) akan tetap mengendalikan persaingan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu James

Sejak Curry masuk NBA, ia hanya bertemu dengan James di lapangan sebanyak dua kali di musim reguler, lantaran sang megabintang begitu betah berada di Wilayah Timur.

Dari delapan pertemuan di musim reguler, Curry dan Warriors memenangi enam laga melawan James dan Cleveland Cavaliers dalam empat musim terakhir.

Tentu saja, kemudian mereka bertemu di final NBA empat musim tersebut, dengan Warriors mengangkat tiga trofi Larry O'Brien dan memenangi 15 dari 22 laga final.

Kini, keduanya sama-sama tergabung di Divisi Pasifik, Warriors dan Lakers akan berhadapan empat kali tiap musim reguler, yang kemungkinan atmosfernya akan lebih kompetitif ketimbang beberapa musim terakhir.

3 dari 3 halaman

5 Musim Terakhir

Dalam lima musim terakhir Warriors meraih 16 kemenangan atas Lakers dan hanya menderia empat kali kekalahan (16-4), yang keempatnya selalu terjadi di Staples Center alias kandang lawan.

Bahkan musim lalu Warriors berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat pertemuan kontra Lakers, meskipun dua laga tandang selalu harus melewati babak overtime.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.