Sukses

Atlet Asian Games Dapat Jaminan dari BPJS

BPJS ketenagakerjaan memberikan dua jaminan bagi atlet yang berlaga di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Komite Olahraga Indonesia (KOI) menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan kepada para atlet Tim Indonesia yang bertanding di Asian Games 2018. Ada dua jaminan yang dicakup yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto berharap dengan adanya jaminan ini, para atlet yang akan berkiprah di Asian Games 2018 hanya fokus untuk memberikan prestasi terbaik bagi Tanah Air.

"Dengan adanya perlindungan JKK dan JKm, atlet dapat fokus mempersiapkan diri dengan latihan intensif, sehingga menghasilkan capaian optimal yang ajan membanggakan kita. Bahwa anak bangsa kembali memberikan persembahan terindah untuk bangsa ini," ujar Agus di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

"Kami menyadari bahwa di Indonesia profesi atlet belum dapat menjadi tumpuan utama untuk menopang kehidupan yang akat datang. Setidaknya kami hadir bagi para pahlawan dengan segala jerih payahnya, yang berupaya mengharumkan nama Indonesia dalam memberikan jaminan perlindungan kecelakaan kerja dan jaminan kematian untuk mereka," katanya menambahkan.

Selain Agus dan Ketua Umum KOI, Erick Thohir, penandatanganan kerja sama ini dihadiri oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, dan dua atlet Indonesia, Arki Wisnu serta Pungky Afriecia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah untuk Pendulang Emas

Selain jaminan, Agus juga menjanjikan bonus kepada setiap atlet Tim Indonesia yang mendulang medali emas. Hanya saja, ia tidak menyebutkan secara spesifik besaran bonus yang akan diberikan.

"Kami akan berikan hadiah khusus kepada peraih emas. Kita mendukung penuh perjuangan atlet di setiap event internasional," ujar Agus.

3 dari 3 halaman

Kerja Sama Selama Setahun

Ikatan kerja sama antara KOI dan BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya berlangsung pada Asian Games 2018. Tapi, hingga setahun ke depan.

"Kita bekerja sama dalam jangka waktu setahun ke depan. Untuk event lain juga," tutur Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.