Sukses

CAS Putuskan AC Milan Bisa Tampil pada Liga Europa 2018-2019

CAS menerima banding AC Milan dan memperbolehkan klub tersebut untuk tampil pada Liga Europa 2018-19.

Milan - Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) memutuskan AC Milan bisa tampil pada ajang Liga Europa 2018-2019. Sebelumnya, AC Milan dilarang tampil karena melanggar aturan UEFA.

AC Milan mengeluarkan dana hingga 200 juta euro (Rp 3,3 triliun) pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, Rossoneri gagal menyeimbangkan neraca keuangan mereka pada akhir musim 2017-18.

Situasi tersebut membuat UEFA mengambil langkah tegas dengan melarang AC Milan untuk ambil bagian pada Liga Europa 2018-19. Namun, CAS membuat keputusan berbeda dengan mempertimbangkan pergantian pemilik klub tersebut.

"CAS menerima banding yang dilakukan AC Milan. Kami mengakui hasil investigasi UEFA mengenai kondisi keuangan klub, namun kami juga mempertimbangkan potensi yang dibawa oleh pemilik baru," tulis pernyataan CAS.

"Sebagai keputusan, AC Milan akan ikut serta pada Liga Europa 2018-19. CAS masih akan memberikan hukuman yang lain kepada AC Milan sembari melihat perkembangan klub tersebut."

Eliott Management telah mengambil alih kepemilikan AC Milan dari Yonghong Li. Kabarnya, perusahaan tersebut telah menemukan calon investor yang bersedia mengakuisisi AC Milan dengan nilai mencapai 500 juta euro (Rp 8,4 triliun).

Sumber: Inside World Football

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Bola.com