Sukses

Persib Tanpa 4 Pemain Pilar Saat Menantang Persebaya

Salah satu pemain Persib yang akan absen ialah Jonathan Bauman.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung bakal kehilangan empat pemainnya ketika menantang Persebaya Surabaya pada partai tunda pekan ke-9 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (26/7/2018).

Keempatnya ialah Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, Muhammad Wildan Ramdani, dan Febri Hariyadi. Mereka bakal absen dengan berbagai penyebab.

Khusus untuk Bauman, bomber asal Argentina itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu yang berlaku pada partai melawan Persebaya. Adapun bagi Febri, winger berusia 22 tahun itu dipanggil timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan (training centre) di Bali, 24 Juli - 11 Agustus 2018.

"Ini merupakan pertandingan penting untuk kami. Bauman tidak dapat bermain, Febri dipanggil Timnas. Ada empat pemain yang tidak dapat tampil. Patrich Wanggai juga tidak dapat bermain," ujar pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez.

Sementara itu, karena duel ini merupakan partai tunda yang seharusnya digelar pada 19 Mei 2018, Wanggai dan Wildan belum dapat bermain. Sebab, keduanya baru didaftarkan Persib pada pertengahan bulan ini di kompetisi yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Emas Persib

Persib punya kesempatan emas untuk menyodok ke dua besar klasemen sementara, bahkan posisi puncak, kalau dapat mendulang kemenangan melawan Persebaya. Saat ini, tim berjuluk Pangeran Biru itu bercokol di peringkat keempat dengan 26 poin dari 16 pertandingan.

Persib hanya berjarak dua poin dari pemimpin klasemen sementara, Barito Putera. Namun, Supardi Nasir dan kawan-kawan juga harus bersaing dengan PSM Makassar yang punya nilai sama seperti Barito Putera. Apalagi, PSM juga akan bermain hari ini melawan PSMS Medan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1 Pekan Ke-17

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.