Sukses

Prediksi PSMS Vs PSM: Menanti Kebangkitan Ayam Kinantan

Misi berbeda diusung PSMS dan PSM ketika bertemu pada partai terakhir putaran pertama Liga 1.

Liputan6.com, Medan PSMS Medan membutuhkan poin penuh untuk keluar dari dasar klasemen sementara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak ketika menjamu PSM Makassar di Stadion Teladan, Senin (23/7/2018). Saat ini, tim berjuluk Ayam Kinantan itu duduk di posisi ke-18 dengan 15 poin dari 16 pertandingan.

Tambahan tiga poin akan membuat PSMS menggeser PS Tira (17 poin) yang berada di peringkat ke-17. Walau nantinya masih terjebak di zona merah, peluang Ayam Kinantan untuk merangsek ke papan tengah cukup terbuka.

PSMS juga butuh kemenangan untuk mengakhiri rekor lima pertandingan terakhir. Legimin Raharjo dan kawan-kawan selalu menelan kekalahan pada kompetisi yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar ini.

"Kami berada dalam situasi sulit. Saya juga baru menangani tim. Tapi, saya yakin pertandingan melawan PSM bisa jadi momentum kebangkitan PSMS," ujar pelatih PSMS, Peter Butler.

"Saya cuma memotivasi pemain agar lebih percaya diri dalam bermain. Saya juga ingin membuat tim lebih kompak dan kerja keras untuk sama-sama membawa PSMS meraih kemenangan," katanya menambahkan.

Melawan PSM, Butler ingin lini pertahanan PSMS berkonsentrasi penuh. Sebab, sektor belakang menjadi pemicu terbesar keterpurukan Ayam Kinantan. Dalam lima partai terkini, mereka telah kebobolan 11 gol.

"Saya meminta konsetrasi pemain tetap fokus agar tidak gampang membuat kesalahan. PSM bisa menghukum bila kami membuat kesalahan sekecil apa pun," tutur mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSM Bidik Juara Paruh Musim

Beralih ke kubu lawan. PSM juga membidik tiga poin menghadapi PSMS. Bila itu terjadi, Juku Eja bakal mengunci status sebagai juara paruh musim Liga 1.

Kini, PSM bercokol di peringkat kedua dengan 28 poin dari 16 laga. Mereka punya poin yang sama dengan Barito Putera yang berstatus pemuncak klasemen sementara, tapi dengan partai yang lebih banyak.

"Kami datang ke Medan untuk menang. Kalau terwujud, PSM jadi juara putaran pertama," imbuh pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

PSMS Medan (4-2-3-1): Abdul Rohim; Muhammad Roby, Reinaldo Lobo, Fredyan Wahyu, Firza Andika; Legimin Raharjo, Abdul Aziz; Erwin Ramdani, Suhandi, Antoni Putro; Wilfried Yessoh.

Pelatih: Peter Butler

PSM Makassar (4-3-3): Muhammad Syaiful; Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Rasyid Bakrie, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim; Muhammad Rahmat, Zulham Zamrun, Bruce Djite.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.