Sukses

Tahan Imbang Barito Putera, Pelatih Persib Bangga

Liputan6.com, Banjarmasin Pelatih Persib Bandung, Roberto Mario Carlos Gomez bangga dengan perjuangan timnya yang mampu menahan imbang Barito Putera 2-2 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/7/2018). Arsitek asal Argentina itu menilai anak buahnya telah tampil semaksimal mungkin.

"Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Karena mereka bermain dengan sangat baik di pertandingan away ini, itu sangat penting," ujar Gomez pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Tapi juga Barito Putera adalah tim yang kuat di sini. Mereka juga berada di peringkat kedua (kini pertama) di Liga 1," katanya menambahkan.

Meski begitu, hasil ini membuat rencana Persib untuk memimpin klasemen sementara kompetisi yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar ini gagal. Kini, tim berjuluk Pangeran Biru itu tertahan di peringkat keempat dengan 26 poin dari 16 pertandingan.

Namun, kesempatan Persib untuk merebut pucuk pimpinan klasemen sementara masih terbuka. Tertinggal dua poin dari Barito Putera yang berada di peringkat pertama, Pangeran Biru masih menyimpan sebuah partai tunda menghadapi Persebaya Surabaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Persib sempat unggul lebih dulu lewat Oh In Kyun di menit ke-43 sebelum disamakan Aaron Evans di injury time babak pertama. Pangeran Biru kembali mencetak gol melalui Ezechiel N'Douassel sepuluh menit jelang bubaran.

Kemenangan di depan mata Persib buyar setelah sundulan Ady Setiawan tidak mampu dihalau oleh Muhammad Natshir di menit ke-89.

"Tapi it’s oke, yang paling penting kita tidak kalah. Saya selalu bilang ke para pemain, penting untuk senantiasa berkembang, dan juga jangan kalah," imbuh Gomez.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

26 Juli 2018

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung

Stadion Gelora Bung Tomo

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.