Sukses

Jamu Madura United, Persela Pincang

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan akan menjamu Madura United di Stadion Gelora Surajaya, Senin (23/7/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dalam laga ini, Persela dipastikan tanpa Diego Assis.

Gelandang andalan Persela itu terkena akumulasi kartu dan sedang mengalami cedera engkel. Diego Assis harus menjalani pemulihan selama seminggu.

Absennya Diego Assis tentunya membuat Persela pincang. Pasalnya, dia telah mencatatkan 1.368 menit bermain dan sudah mencetak 4 gol serta 4 assist.

Namun absennya Diego Assis tak membuat pelatih Persela, Aji Santoso risau. Dia memiliki banyak opsi untuk menggantikan Diego Assis dalam laga melawan Madura United pada kompetisi yang disiarkan live dan eksklusif oleh Indosiar itu.

"Saya sudah mempersiapkan pengganti Diego sejak dua hari terakhir latihan. Mudahan-mudahan peran penggantinya (Diego Assis) bisa tampil maksimal," ujar Aji Santoso.

Persela sendiri punya banyak opsi untuk menggantikan Diego Assis, antara lain Fahmi Al Ayyubi, Shohei Matsunaga, Guntur Triaji ataupun Saddil Ramdani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Striker PSG

Selain Diego Assis, Persela juga tak bisa diperkuat striker andalannya, Loris Arnaud. Mantan penyerang Paris Saint-Germain itu sedang terjangkit penyakit tifus.

"Ya, saya sakit tifus. Saya sebelumnya dirawat di rumah sakit, tapi Sabtu malam (21/7/2018), saya sudah pulang. Saya sekarang istirahat saja di rumah, perlu istirahat selama lima hari," kata striker 31 tahun, dikutip dari Bola.com.

Selama ini Arnaud merupakan andalan Persela di lini depan. Dia tidak pernah absen dengan selalu bertanding dalam 16 laga Persela dan telah menyumbang delapan gol.

 

3 dari 3 halaman

Kerja Tim

Absennya dua pilar tersebut tak membuat Aji Santoso gentar. Dia menegaskan anak asuhnya mengandalkan kerja sama tim, bukan individu satu orang pemain.

"Saya sudah berulang kali menyampaikan bahwa tidak bergantung kepada salah satu pemain. Memang kita akui, Diego merupakan salah satu joker Persela. Semoga tidak mempengaruhi cara dan warna bermain kita," ucapnya mengakhiri.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.