Sukses

Singapura Terbuka: Susah Payah Bekuk Junior, Ini Komentar Tontowi / Liliyana

Tontowi/Liliyana lolos ke final Singapura Terbuka 2018 setelah mengalahkan junior mereka, Sabtu (21/7/2018).

Singapura - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengaku senang berhasil melangkah ke final Simgapura Terbuka 2018 setelah mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Sabtu (21/7/2018). Meski demikian, Tontowi/Liliyana mengakui pertahanan Akbar/Winny membuat mereka harus berkerja keras untuk mengalahkan junior mereka tersebut.

Berta

nding di Singapore Indoor Stadium, Tontowi/Liliyana bermain selama 31 menit untuk menyudahi perlawanan Akbar/Winny. Gim pertama berjalan sengit. Kedua pasangan saling kejar-kejaran angka. Namun, berkat kematangan mereka, Tontowi/Liliyana memenangi gim pertama ini dengan skor 26-24.

Pada gim kedua, Akbar/Winny kembali memberikan perlawanan sengit pada poin-poin awal. Kedua pasangan memperlihatkan permainan apik hingga kedudukan 8-8. Namun setelah itu, Tontowi/Liliyana tak terbendung. Mereka selalu unggul dalam perolehan poin dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangann 21-17 pada gim kedua ini.

"Pastinya senang bisa ke final lagi. Apa lagi setelah juara di Indonesia Open persiapan kurang dari sepekan, kami sudah datang ke turnamen ini. Sebagai pemain senior kami harus pintar-pintar menjaga staminanya," ungkap Liliyana setelah pertandingan. 

"Pada gim pertama, kami terlalu banyak berhati-hati, banyak melakukan kesalahan sendiri. Harusnya kami main normal, karena saya melihat Akbar/Winny itu tegang. Seharusnya kami bisa memanfaatkan keadaan mereka itu," tambahnya Liliyana.

Sementara Tontowi menyebut lawan bermain bagus, khususnya pada gim pertama. "Akbar/Winny pertahanannya cukup bagus dan tidak mati-mati sendiri. Serangan juga bagus. Untuk keseluruhannya, mereka juga bagus.”kata Tontowi.

Pada babak final Singapura Terbuka 2018, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir  akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Unggulan kedua itu lolos setelah mengalahkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-18, 21-14.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.