Sukses

Mourinho Kesampingkan Pogba Jadi Kapten MU

Mourinho masih mempercayakan ban kapten MU di lengan Antonio Valencia.

Liputan6.com, Los Angeles - Jose Mourinho mengesampingkan Paul Pogba menjadi kapten Manchester United (MU) pada musim depan. Mourinho masih mempercayakan ban kapten di lengan Antonio Valencia.

Padahal, Pogba merupakan aktor utama Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Gelandang MU itu menyemangati rekan-rekannya di ruang ganti pada jeda pertandingan melawan Kroasia di partai final.

"Kita tahu kalau kita kalah di final (Piala Eropa 2016). Kita tahu itu. Kita merasakannya di sini (menunjuk ke jantungnya). Kenangan itu masih ada di kepala kita. Hari ini, kita tak akan membiarkan kesebelasan lain mengambilnya," kata Pogba kala menyemangati timnas Prancis di final Piala Dunia.

"Saya ingin kita berada dalam memori semua rakyat Prancis yang menyaksikan kita. Anak-anak mereka, cucu-cucu mereka, dan cicit-cicit mereka. Aku ingin kita berjalan ke lapangan sebagai petarung, sebagai pemimpin," lanjutnya.

Tentunya hal itu bukanlah tugas Pogba mengingat Hugo Lloris merupakan kapten Prancis. Namun, jiwa kepemimpinan Pogba sangat dibutuhkan MU untuk musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pantas

Namun Mourinho menilai Pogba belum pantas menjabat sebagai kapten Setan Merah musim depan. Pelatih asal Portugal itu menyebut Pogba masih terlalu muda untuk memimpin MU.

"Kaptennya musim lalu adalah Valencia, saya pikir dia akan jadi kapten (di musim selanjutnya). Saat Valencia tidak bermain, kami harus membuat keputusan. Itu tergantung pada siapa yang ada di lapangan," kata Mourinho, dilansir dari Manchester Evenning News.

"Kalau ada Chris Smalling, kalau ada Ashley Young, kalau ada Ander Herrera atau Juan Mata ya mereka. Itu tergantung pada siapa yang bermain. Nemanja Matic punya kemampuan untuk menjadi kapten MU tapi dia baru datang satu tahun lalu," ucapnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Tak Peduli

Akan tetapi, Mourinho juga sudah punya jawaban kenapa nama Pogba tidak disebutkan. Pasalnya, dia tak begitu peduli di tangan siapa ban kapten melingkar.

"Saya tidak pernah peduli soal kapten. Saya lebih peduli pada kondisi ruang ganti dan para pemimpin," ujar mantan nakhoda Chelsea tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU