Sukses

Pelatih Liverpool Keluhkan Jadwal Kompetisi Internasional

Liverpool untuk melakoni tur pramusim di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengeluhkan padatnya jadwal kegiatan internasional timnya. Padahal, kata Klopp, jadwal untuk pertandingan di Inggris sudah cukup melelahkan.

Salah satu kalender internasional terbaru adalah kompetisi antarnegara anggota Badan Sepak Bola Eropa (UEFA), Liga Negara UEFA, yang diikuti 55 negara dan terbagi dalam grup-grup berlangsung pada September-November. Kompetisi ini menggantikan jadwal laga-laga persahabatan.

Liga Negara UEFA terbagi dalam empat kasta, yakni Liga A hingga Liga D, yang di tiap kastanya diikuti 12 hingga 16 negara terbagi dalam empat grup. Selepas fase grup pada September-November, tiap juara grup masing-masing kasta akan lolos ke semi final. Perebutan tempat ketiga hingga final medio 5-9 Juni 2019.

"Cukup berat menyesuaikan dengan jadwal ini, dan ke depan kita harus melakukan perubahan. Para pemain sudah tampil di Piala Dunia, kemudian di Liga Negara, musim panas mendatang akan ada final Liga Negara," kata Klopp sebagaimana dilansir Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tur Pramusim

"Segalanya kini begitu penting di sepak bola, dan kita harus mengumpulkan tulang-tulang mereka setelahnya, kurang-lebih," tambahnya.

Klopp saat ini memimpin Liverpool untuk melakoni tur pramusim di Amerika Serikat. Dalam turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) ini, diawali dengan pertandingan melawan Borusia Dortmund, Minggu (22/7/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.