Sukses

Persib Berada di Jalur Juara, Gomez Pilih Merendah

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat terpuruk pada musim lalu, penampilan Persib Bandung pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 kembali membaik. Dibawah asuhan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, Persib mulai kembali berada di jalur juara.

Selain itu hingga pekan ke-16, skuat Maung Bandung memiliki pertahanan terbaik dibandingkan seluruh tim. Persib hanya kemasukan 11 gol dari 15 laga.

Mendapat prestasi tersebut, pelatih Persib, Mario Gomez, memilih merendah. Menurutnya hasil ini berkat kerja keras banyak pihak terutama pemain.

Pemahaman para pemain akan taktik yang dia terapkan serta pengertian antar pemain menjadi kunci dan faktor terpenting yaitu Persib bermain sebagai tim.

1 dari 3 halaman

Kerja Tim

"Ini adalah tim. Baik pertahanan maupun penyerangan adalah kerja tim. Karena semua orang bertahan dan semuanya juga mencoba menyerang. Pertama tidak hanya sebagian bertahan, tapi semuanya."

"Ketika tim bertahan, 11 (pemain) bertahan. Ketika tim mencoba menyerang, kita sebagian menyerang dan sisanya menyeimbangkan. Tapi ketika kita bertahan, yang bertahan 11 orang bukan 10, 9 pemain, tapi 11," katanya.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Gomez optimistis Supardi Cs bakal terus berkembang terutama para pemain muda dan akan menjadi kekuatan Persib beberapa tahun kedepan.

"Semuanya bekerja di lini pertahanan dengan baik untuk tim. Kita juga terus berkembang untuk pertahanan dan permainan."

"Pemain kerja keras dan mereka mengerti caranya bekerja. Mereka bekerja sangat kuat di bertahan, gelandang dan menyerang," katanya.

Artikel Selanjutnya
Lakoni 3 Partai Away, Persib 11 Hari di Kota Orang
Artikel Selanjutnya
Sapu Bersih Jadi Target Mutlak Persib di Putaran Pertama Liga 1