Sukses

Persipura Gagal Kalahkan PSIS di Stadion Mandala

Persipura Jayapura dan PSIS Semarang bermain imbang tanpa gol di Stadion Mandala, Jayapura.

Jayapura - Persipura Jayapura kembali gagal meraih tiga poin pada laga kandang untuk ketiga kali berturut-turut saat ditahan imbang tanpa gol oleh PSIS Semarang di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (18/7/2018) sore WIT. PSIS menjadi tim ketiga setelah PSM Makassar dan Bhayangkara FC yang berhasil mencuri poin di kandang Persipura pada musim ini.

Persipura terus memberikan tekanan kepada PSIS sejak menit pertama pertandingan. Kerja sama apik tiga penyerang tim tuan rumah, Boaz Solossa, Marcel Sacramento, dan Hilton Moreira, kerap membuat tim tamu mengalami kesulitan.

Namun, dalam 45 menit pertama pertandingan, upaya yang dilakukan oleh Marcel Sacramento dkk. tak kunjung berbuah hasil. PSIS mampu memperlihatkan soliditas pertahanan mereka, termasuk kecemerlangan Jandia Eka Putra dalam mengawal gawang, dan memaksa Persipura untuk mengakhiri babak pertama dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Untuk menyegarkan lini serangnya, Persipura memasukkan Gunansar Mandowen untuk menggantikan Marcel Sacramento pada menit ke-53. Hadirnya pemain muda berusia 17 tahun itu membuat Persipura punya variasi serangan yang lebih baik di babak kedua.

Namun, PSIS berusaha lepas dari tekanan di babak kedua. Berulang kali Komarudin dkk. berusaha untuk membangun serangan balik cepat memanfaatkan kelengahan Persipura. Sayangnya, serangan balik yang diusahakan oleh Laskar Mahesa Jenar juga tidak terlalu mengancam tim tuan rumah.

Hingga pertandingan usai, kedudukan imbang tanpa gol tak juga berubah. PSIS Semarang berhasil memaksa Persipura Jayapura untuk berbagi poin. Hasil imbang tanpa gol ini membuat PSIS berhasil keluar dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-15 dalam klasemen sementara dengan 18 poin dari 16 laga.

Susunan pemain

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, M. Tahir (belakang); Imanuel Wanggai, Boas Atururi, Ian Louis Kabes (tengah); Marcel Sacramento, Boaz Solossa, Hilton Moreira (depan)

Pelatih: Tony Ho

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Saputra (belakang); Ibrahim Conteh, Muhammad Yunus, Bayu Nugroho (tengah); Komarudin, Hari Nur Yulianto, Adier Makatindu (depan)

Pelatih: Vincenzo Annese

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.