Sukses

Fokus Kawal Pertahanan Persija, Jaimerson Tak Ambisi Cetak Gol

Sejauh ini, Jaimerson sudah mencetak lima gol untuk Persija.

Jakarta - Sebagai pemain belakang, bek Persija Jakarta, Jaimerson da Silva Xavier termasuk andal dalam mencetak gol. Lihat saja, sejauh ini, dia sudah mencetak lima gol di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Namun begitu, Jaimerson mengaku sebenarnya tak terlalu memikirkan untuk mencetak gol. Fokusnya hanya mengawal lini pertahanan Persija, termasuk saat duel lawan Bali United, malam ini.

Terlebih, Bali United dikenal sebagai tim yang memiliki lini depan berbahaya. Kehadiran Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly, yang didukung pemain-pemain berkualitas lainnya, membuat Serdadu Tridatu bukan tim yang bisa diremehkan ketika membangun serangan.

Maka itu, di laga ini, Jaimerson mengaku tak ingin terlalu memikirkan kemungkinannya untuk mencetak gol keenamnya dalam Liga 1 2018. Fokusnya untuk laga Bali United adalah memastikan lini pertahanan Persija tetap solid dan tak berhasil ditembus Serdadu Tridatu.

"Tugas saya sejatinya seorang bek, bukan pencetak gol. Fokus saya dalam setiap pertandingan adalah membantu menjaga gawang Persija agar tidak kebobolan," ujarnya.

Dia menambahkan, "Gol bagi saya adalah sebuah bonus, saya harus lebih konsentrasi di lini belakang pada pertandingan ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekad Tiga Poin

Persija sendiri menjamu Bali United di Bantul dengan tekad meraih tiga poin penuh. Motivasi kuat dimiliki seluruh skuat asuhan Stefano Cugurra Teco itu.

Pasalnya, mereka selalu gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Untung, di laga ini, Persija punya modal bagus. Mereka akan kembali memiliki Marko Simic yang sudah bisa dimainkan dalam pertandingan ini.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Kedelapan

Persija sendiri saat ini berada di posisi kedelapan klasemen Liga 1 2018. Dari 15 pertandingan, mereka mengoleksi 22 poin.

Jika menang lawan  Bali United, mereka berpotensi melompat ke posisi keempat klasemen Liga 1, menggeser Sriwijaya FC. Sebaliknya, jika kalah, posisi mereka akan digusur Bali United, yang saat ini hanya berselisih dua poin.

Sumber: www.bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.