Sukses

Gabung Persib Jadi Ujian Mental Bagi Patrich Wanggai

Patrich Wanggai siap membuktikan diri kepada Bobotoh Persib.

Liputan6.com, Bandung Untuk kedua kalinya di musim ini, Patrich Wanggai bergabung dengan Persib Bandung. Keduanya sepakat untuk bekerja sama hingga akhir musim kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Di awal musim ini, Wanggai pernah mengkhianati Persib. Padahal, keduanya telah bersepakat terkait nilai dan durasi kontrak. Namun, Wanggai membatalkannya secara sepihak.

Wanggai berbelok ke Sriwijaya FC. Tapi, kariernya di tim berjuluk Laskar Wong Kito itu hanya seumur jagung. Di bursa transfer putaran kedua, Wanggai kembali ke pelukan Persib.

Kepindahan Wanggai ke Persib memancing reaksi Bobotoh. Ada yang mendukung, hingga menolak keberadaan Wanggai di tim berjuluk Pangeran Biru itu.

Lalu, bagaimana kata Wanggai soal pro dan kontra yang mengiringi kepindahan dirinya ke Persib, terutama di kalangan Bobotoh?

"Hak mereka untuk menilai apapun, yang pasti saya tahu, saya sama tim tahu, kalau saya ada masalah sama tim mana mungkin tim mau saya kembali ke sini," kata Wanggai kepada wartawan.

Untuk menguji seberapa kuat mentalnya, Wanggai siap menerima apapun sambutan dari Bobotoh. "Harus siap. Itu tes mental," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Wanggai

Performa Wanggai di musim ini sebenarnya tidak bagus-bagus amat. Bomber berusia 30 tahun itu hanya tampil tiga kali sebagai starter, dari sepuluh kali kesempatan bermain.

Total menit bermainnya pun minim. Ia hanya mampu mencetak dua gol dari total 284 menit bertanding di atas lapangan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Minggu, 22 Juli 2018

Barito Putera Vs Persib Bandung

Stadion 17 Mei, Banjarmasin

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.