Sukses

Qatar Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Qatar merupakan negara Asia kedua yang menggelar Piala Dunia.

Liputan6.com, Moskow - Piala Dunia 2018 sudah berakhir. Timnas Prancis merebut gelar kedua sepanjang sejarah setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018).

Sorotan kini tertuju kepada Qatar, tuan rumah Piala Dunia berikutnya empat tahun mendatang.

"Selamat kepada Rusia sudah menjadi tuan rumah yang baik. Kami berharap dapat menjalankan tugas dengan baik empat tahun mendatang," kata Emir Qatar Tamim bin Hamad al-Thani, dilansir situs resmi FIFA.

"Menyelenggarakan Piala Dunia merupakan momen penting dalam sejarah Qatar. Saya masih ingat ketika kehormatan itu diberikan kepada kami. Selebrasi besar hadir di kawasan Arab," sambungnya.

Qatar merupakan negara Asia kedua yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Kehormatan pertama dimiliki Korea Selatan dan Jepang yang menyelenggarakan edisi 2002.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Sukses

Mempertimbangkan faktor geografis dan kondisi pemain, Piala Dunia Qatar berlangsung pada musim dingin. Presiden FIFA Gianni Infantino sebelumnya memastikan turnamen berlangsung pada November-Desember 2022.

"Saya yakin Qatar akan jadi tuan rumah sukses seperti Rusia. Kami mengundang semua untuk datang ke Qatar," kata Infantino.

3 dari 3 halaman

Putin Mengamini

Presiden Rusia Vladimir Putin melontarkan keyakinan serupa. Dia percaya Qatar bakal mengikuti jejak Rusia dan berhasil menyelenggarakan pesta sepak bola termegah di muka bumi tersebut.

"Kami siap membantu teman-teman kami dari Qatar," ungkap Putin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.