Sukses

Korsel Bawa 4 Jebolan Piala Dunia 2018 ke Asian Games 2018

Son Heung-min menjadi bagian dari skuat Korea Selatan (Korsel) U-23 yang akan tampil di Asian Games, Agustus mendatang.

Liputan6.com, Seoul - Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min menjadi bagian dari skuat Korea Selatan (Korsel) U-23 yang akan tampil di Asian Games, Agustus mendatang. Son yang berusia 26 tahun pada 8 Juli nanti, menggunakan 'wild card' untuk tampil di Asian Games.

Masing-masing negara diizinkan menggunakan tiga pemain di atas 23 tahun untuk tampil di Asian Games. Dua pemain Korsel lainnya yang menggunakan 'wild card' yakni, Jo Hyeon-woo, kiper yang tampil cemerlang di Piala Dunia 2018, dan pemain Gamba Osaka, Hwang Ui-jo.

Son, Jo, dan Jo Hyeon-woo, yang tampil di Piala Dunia 2018, Korsel juga diperkuat pemain pemain dari Hellas Verona yang juga bermain di Rusia, Lee Seung-woo. Total, Korsel membawa 20 pemain ke Indonesia.

Dengan skuat yang sudah ada pelatih Korsel U-23, Kim Bum-hak bersama KFA hanya perlu mendapat izin dari klub-klub para pemain karena Asian Games tidak masuk kalender FIFA.

Kim mengungkap sebenarnya juga ingin membawa Paik Seung-ho (Girona FC) and Lee Kang-in (Valencia) ke pentas Asian Games. Namun, cedera yang menimpa Paik serta Lee yang tak dilepas Valencia, membuatnya mencari nama lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Bebas Wamil

Secara khusus, keberadaan di Timnas Korsel U-23 bisa menjadi jalan keluar bagi Son dan Cho, untuk menghindari wajib militer (wamil) jika mereka pulang dengan medali emas.

Bila berhasil mendulang emas Asian Games, keduanya hanya akan menjalani latihan militer dasar selama beberapa minggu saja alih-alih selama dua tahun seperti ketika harus melakoni wamil.

"Saya tahu orang-orang punya pendapat sendiri tentang skuat ini, tapi kami satu tim, dan kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan hasil terbaik. Saya akan sepenuhnya bertanggung jawab atas performa kami. Saya hanya berharap suporter memberikan dukungan penuh pada kami," kata Kim Hak-bum. 

3 dari 3 halaman

Daftar 20 Pemain Korsel

Skuat final Timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018

Kiper: Cho Hyun-woo*, Song Beom-keun

Bek: Hwang Hyun-soo, Jung Tae-wook, Kim Min-jae, Kim Jin-ya, Cho Yoo-min, Kim Moon-hwan, Lee Si-young

Gelandang: Lee Seung-mo, Jang Yoon-ho, Kim Keon-woong, Hwang In-beom, Kim Jung-min, Lee Jin-hyun

Penyerang: Hwang Ul-jo*, Son Heung-min*, Hwang Hee-chan, Lee Seung-woo, Na Sang-ho

*Ket: pemain di atas usia 23 tahun

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.