Sukses

3 Alasan Mengapa Mbappe Layak Jadi Pengganti Ronaldo di Real Madrid

Ronaldo pindah ke Italia, Real Madrid menargetkan dua penyerang PSG sebagai penggantinya

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sudah resmi hengkang ke Juventus. Usai kepergian Ronaldo, Real Madrid menargetkan dua penyerang Paris Saint Germain (PSG) Neymar dan Kylian Mbappe sebagai penggantinya.

Real Madrid membutuhkan bintang baru. Penjualan mengejutkan Ronaldo ke Juventus telah meninggalkan kekosongan yang sekarang harus diisi sebelum dimulainya musim baru. Dan mendatangkan permainan yang tepat akan menjadi yang paling penting.

Ronaldo mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan sebagai pemain Real Madrid. Ia membantu Los Blancos meraih trofi Liga Champions, termasuk tiga kali berturut-turut di bawah Zinedine Zidane.

Tapi sekarang era baru dimulai. Zidane telah meninggalkan Real Madrid pada akhir Mei, dan Ronaldo baru-baru ini juga telah hengkang. Pelatih baru Madrid, Julen Lopetegui, tentu saja, harus segera memutuskan pemain bintang yang akan direkrutnya.

Nama Neymar dan Mbappe kerap dikait-kaitkan dengan Real Madrid setelah bintang Portugal itu, pindah ke Italia. Namun, banyak yang menyebut Mbappe adalah opsi yang lebih baik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Muda

Neymar adalah salah satu pilihan. Dan, pemain depan Brasil itu telah lama dikagumi Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Bahkan, ia hampir mengontraknya dari Santos pada tahun 2005. Namun, kalah dari Barcelona.

Perez masih ingin mendatangkan Neymar. Tapi, Madrid juga mempertimbangkan rekan setimnya di PSG Mbappe, yang akan beraksi melawan Kroasia untuk Prancis di final Piala Dunia 2018.

Mantan, pemain depan Monaco itu mungkin menjadi pilihan yang lebih baik untuk lini depan baru Real Madrid. Pada usia 19 tahun, ia sudah menjadi pemain muda paling menarik di dunia.

Dengan usianya yang muda berarti Mbappe bisa bermain selama satu dekade atau lebih di Real Madrid. Jika tidak, dengan usianya yang masih muda berarti dia setidaknya akan mempertahankan nilai jual kembali yang baik.

3 dari 4 halaman

Gaya Hidup Neymar

Neymar sempat dikabarkan akan hengkang PSG. Laporan di Paris mengklaim dia sering bersikap egois dan memiliki aturan sendiri.

Tentu itu bukan jenis sikap yang kondusif, dan Real Madrid harus waspada terhadap pilihan gaya hidupnya, termasuk perjalanan ke Brasil untuk ulang tahun adiknya, argumen dengan Edinson Cavani karena dia ingin mengambil penalti di PSG dan banyak lagi.

Mbappe tidak memiliki sikap seperti itu. Tidak seperti Neymar yang sempat mendapat ejekan karena kerap membuat "sandiwara" di arena sepakbola.

4 dari 4 halaman

Pemain Berbakat

Meski masih muda, Mbappe terlihat sama berbakatnya karena memiliki kecepatan, dan kekuatan. Karena itu, ia akan mewakili taruhan terbaik Real Madrid untuk menggantikan Ronaldo di lini depan musim panas ini.

Mantan pemain Madrid, Christian Karembeu, juga memuji penampilan Mbappe. Ia mendesak Perez untuk segera bertindak jika ia ingin mendapatkan salah satu bintang di Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.