Sukses

Sarri Gantikan Conte, Chelsea Akan Lucuti Juventus

Liputan6.com, Jakarta Maurizio Sarri baru saja resmi ditunjuk menjadi manajer Chelsea. Kehadiran Sarri di Stamford Bridge bakal merepotkan Juventus. Beberapa pemain Juventus dibidik oleh Sarri.

Sarri dikontrak Chelsea selama tiga tahun. Eks arsitek Napoli itu akan menggantikan posisi Antonio Conte yang baru saja dipecat oleh Roman Abramovich. 

Daily Mail melaporkan Sarri sudah menyusun daftar pemain yang harus didatangkan Chelsea. Dalam daftar tersebut terdapat nama empat pemain Juventus.

Keempat penggawa Juventus yang diminat Sarri didatangkan Chelsea adalah bek tengah Daniele Rugani, bek kiri Alex Sandro, gelandang Claudio Marchisio dan penyerang Gonzalo Higuain.

Higuain yang paling mungkin didepak oleh Juventus. Pemain Argentina itu bakal tersingkir usai Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seimbangkan Kas

Juventus juga bersedia menjual Higuain. Uang penjualan Higuain akan menyeimbangkan kondisi keuangan Juventus setelah membeli Ronaldo.

Ketiga nama lainnya juga tidak akan dihalangi Juventus. Jika Alex Sandro pergi, Juventus akan mencoba merekrut Marcelo dari Real Madrid. Sedangkan Rugani dan Marchisio bukanlah pilihan utama di Juventus musim lalu.

3 dari 3 halaman

Reuni

Higuain dan Rugani sangat disukai Sarri. Keduanya pernah dilatih langsung oleh Sarri. Rugani dan Sarri bekerjasama di Empoli, sedangkan Higuain pernah berkolaborasi di Napoli.

Saat dilatih Sarri, Higuain menjalani musim terbaiknya. Pria Argentina itu menjadi top scorer di Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Maurizio Sarri