Sukses

Hubungi Zohri, Menpora Mengajaknya Bertemu Jokowi

Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menghubungi Lalu Muhammad Zohri dan mengajaknya untuk bertemu Presiden ke-7 RI, Joko Widodo. Imam ingin Jokowi bangga karena ada anak bangsa yang mengarumkan nama Indonesia di dunia.

Zohri yang merupakan Spinter muda Indonesia berhasil mengejutkan dunia. Dia menjadi yang tercepat dalam nomor lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia U-20 IAAF, di Tempere, Finlandia.

Zohri menjadi yang terbaik setelah merampungkan lari 100 meter dengan catatan waktu 10,18 detik. Pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu lantas menuai sorotan positif dari masyarakat Indonesia.

Melalui sambungan telefon, Imam kemudian meminta Zohri menemui Jokowi. "Zohri bagaimana perasaannya mendapat gelar juara dunia? Nanti Zohri saya ajak ketemu Pak Presiden mau gak?" tanya Imam lewat sambungan telepon, di Gedung Kemepora, Jumat (13/7/2018).

Mendengar ajakkan itu, Zohri tanpa ragu mengamini permintaan Menpora. Dia juga antusias karena berkesempatan bertemu orang nomor satu di Indonesia saat ini.

"Alhamdulillah senang dan bangga sekali Pak. Tentunya sama mau bisa bertemu orang besar, seperti pak Jokowi, Alhamdulillah,” jawab Zohri.

Prestasi yang telah dikuir membuat Lalu Muhammad Zohri mendapat banyak apresiasi. Salah satunya adalah dengan kucuran bonus uang, minimal sebesar Rp 250 juta.

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
TNI AD Mulai Renovasi Rumah Lalu Muhammad Zohri
Artikel Selanjutnya
10,18 Detik yang Mengubah Sejarah, Kemenangan Lalu Muhammad Zohri Mendunia