Sukses

Ronaldo ke Juventus, Spalletti Tetap Pede dengan Inter Milan

Menurut Spalletti, kedatangan Ronaldo bagus bagi Serie A. Ia juga yakin peluang Inter Milan tetap bagus untuk meraih Scudetto musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengaku tetap percaya diri dengan peluang timnya meraih Scudetto musim depan, meski Juventus berhasil merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Juventus sudah memberikan konfirmasi menggaet Ronaldo dari Madrid dengan harga 105 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) pada Selasa (10/7/2018). Megabintang asal Portugal tersebut baru akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Juventus pada pekan depan.

Ronaldo diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun. Klub berjulukan Bianconeri tersebut akan membayar biaya transfer pemain 33 tahun ini dalam kurun waktu dua tahun.

Menurut Spalletti, kedatangan Ronaldo bagus bagi Serie A. Tapi, ia juga yakin peluang Inter Milan tetap bagus untuk meraih Scudetto musim depan.

"Ronaldo akan memberikan kekuatan kepada Serie A yang pernah menjadi kompetisi terbaik di dunia," kata Spalletti seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Bersaing

(AP/Antonio Calanni)

"Tujuan kami menyulitkan tim terkuat. Inter Milan ingin bersaing dengan tim terbaik. Saya bertanya-tanya mengapa kami tidak bisa melakukannya dengan baik tahun ini, tidak ada yang bisa membuat kami merasa rendah diri."

"Ada dominasi yang kuat dari semua orang. Kami memiliki daya tarik khusus. Pemain hebat ingin menjadi bagian dari tim kami dan itu adalah sesuatu yang membuat kami bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan," Spalletti menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gaji Ronaldo

Di Juventus, Ronaldo sendiri bakal mendapatkan gaji 30 juta euro (sekitar Rp Rp 504 miliar) per tahun.

Jumlah itu jauh lebih besar daripada gaji Gonzalo Higuain yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi Juventus dengan 7,7 juta euro (sekitar Rp 129 miliar) per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.