Sukses

Inter Milan Resmi Lepas Eder ke Klub Tiongkok

Eder kehilangan posisi di Inter Milan usai kedatangan Lautaro.

Liputan6.com, Milan - Klub Serie A Italia, Inter Milan, mengumumkan telah resmi melepas penyerang mereka, Eder ke klub Liga Super Tiongkok, Jiangsu Suning dengan status permanen.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Italia menyebut bahwa Jiangsu Suning harus membayar uang senilai 5,5 juta euro kepada Inter Milan untuk memboyong Eder.

Jiangsu Suning merupakan klub yang dimiliki oleh Suning Group, perusahaan yang saat ini menjadi pemegang saham mayoritas di Inter Milan.

I Nerazzurri telah mendatangkan striker anyar, Lautaro Martinez dari Racing Club. Kedatangan Lautaro kian membuat posisi Eder tergusur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengecewakan di Inter Milan

Eder bergabung dengan Inter sejak Januari 2016 lalu. Meski sempat cukup menjanjikan di awal, akan tetapi performa Eder bersama Nerazzurri berangsur menurun.

Musim lalu Eder kesulitan mendapat tempat utama di skuat Luciano Spalletti. Bomber kelahiran Brasil itu hanya empat kali mendapat kesempatan menjadi starter di Serie A.

Selama dua setengah musim membela La Beneamata, pemain 31 tahun tersebut mencetak 14 gol dalam 86 laga di semua kompetisi.

 

3 dari 3 halaman

Italia Ketiga

Eder menjadi pemain internasional Italia ketiga yang bermain di Liga Super Tiongkok musim ini. Sebelumnya sudah ada Gabriel Paletta yang juga membela Suning serta Graziano Pelle yang memperkuat Shandong Luneng.

Di Suning, Eder bakal menjadi rekan setim dari eks gelandang Chelsea, Ramires serta mantan penyerang Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira.

Setelah finis di posisi ke-12 musim lalu, performa Suning membaik di musim ini dan untuk sementara menempati peringkat empat di papan klasemen.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.