Sukses

Jika Gabung Chelsea, Higuain Tuntut Naik Gaji

Salah satu pemain yang terkena dampak kedatangan Ronaldo adalah Higuain.

Liputan6.com, Jakarta Gonzalo Higuain mau menerima keputusan Juventus yang akan menjualnya di bursa transfer. Higuain pun mau menerima pinangan Chelsea, meski dengan beberapa syarat.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus memang diyakini akan membawa banyak dampak. Bukan hanya dari segi finansial bagi Juve, tapi juga terkait nasib beberapa pemain utama Si Nyonya Tua.

Salah satu pemain yang terkena dampak kedatangan Ronaldo adalah Higuain. Sama-sama berposisi penyerang, Higuain diyakini akan dikorbankan dengan cara dilepas ke klub lain. Kebetulan, sang bomber juga diminati banyak klub.

Higuain kini dikaitkan bakal pindah ke Chelsea. Penyerang asal Argentina disebut tidak keberatan untuk pindah ke klub asal London tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Gaji Tinggi

Meskipun tidak akan keberatan pindah ke Stamford Bridge, Higuain tidak serta merta pindah begitu saja. Pemain berusia 30 tahun telah mengajukan syarat kepada pihak Chelsea. Salah satunya terkait jumlah gaji yang dia inginkan.

Dikutip dari Calciomercato, Higuain tidak ingin mendapatkan gaji yang jumlahnya terlalu rendah dibanding yang didapatkan dari Juve. Saat ini, pemain berjuluk El Pipita tersebut mendapatkan gaji 7,5 juta euro dalam satu musim.

Kabarnya, Higuain menuntut Chelsea membayarnya senilai 7 juta euro dalam satu musim. Selain itu, Higuain juga menuntut Juve membayar bonus kesetiaan karena dia pindah bukan karena keinginan pribadinya tapi atas tuntutan klub.

3 dari 4 halaman

Paket Revolusi Chelsea

Chelsea meraih hasil minor di musim 2017/18 yang lalu. Bukan hanya gagal mempertahankan gelar juara Premier League, Chelsea juga gagal berlaga di Liga Champions. Karena itulah, Chelsea akan merombak susunan tim. Posisi Antonio Conte sebagai manajer bakal digantikan oleh Maurizio Sarri.

Nah, Sarri datang dengan agenda untuk merevolusi Chelsea. Baik itu dari sudut pandang gaya bermain maupun membawa banyak pemain baru.

Salah satu pemain yang akan dibawa oleh Sarri adalah Higuain. Sarri sudah mengetahui seperti apa kualitas yang dimiliki oleh El Pipita. Sebab, keduanya pernah saling bekerja sama saat masih membela Napoli.

4 dari 4 halaman

Higuain Sudah Tak Terpakai

Jauh sebelum kedatangan Ronaldo ke Juve, nama Higuain sudah santer disebut bakal terdepak dari skuat Juve. Sebab, Higuain sudah tidak lagi sesuai dengan rencana yang diusung oleh pelatih Massimiliano Allegri.

Allegri tak cukup puas dengan kinerja Higuain karena kecepatannya mulai menurun. Selain itu, mantan pemain Real Madrid juga kerap tampil di bawah performa saat menjalani laga melawan tim-tim besar.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.