Sukses

Langsung dari Rusia: Analisis Wartawan Internasional soal Kinerja Prancis di Piala Dunia 2018

 

Laporan KLY Sport dari Rusia Timnas Prancis akan menantang Kroasia pada ke final Piala Dunia 2018. Performa tim asuhan Didier Deschamps tersebut menuai pujian.

Dua jurnalis wanita yang ditemui KLY Sports di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, turut memberikan analisisnya. Olga Klepova dari SBS Radio, Australia, menilai Les Blues akan menjadi juara di Piala Dunia 2018.

"Setelah 20 tahun dari yang sebelumnya (Piala Dunia 1998), saya yakin Prancis akan menjadi juara. Saya sebenarnya lebih memilih Rusia yang menjadi juara karena saya memiliki darah Rusia. Saya orang Australia yang punya darah Rusia," kata Olga kepada Bola.com.

Sementara itu, jurnalis dari media Azerbaijan, 1news.az, Farida Rasulova, punya alasan menyebut Prancis adalah tim yang akan sulit dikalahkan pada partai final. Menurutnya, faktor pemain dan pelatih menjadi alasan.

"Prancis menjadi tim yang sulit ditaklukkan pada final nanti. Mereka memiliki materi pemain yang bagus dan juga pintar. Pelatih mereka juga cerdas dalam taktik," kata Farida saat ditemui di tribun media Luzhniki Stadium.

Meski mengakui Prancis adalah tim yang kuat, Farida sebenarnya adalah penggemar timnas Inggris. "Saya berharap Inggris yang menjadi juara. Materi pemain mereka bagus dengan skuat yang rata-rata pemain muda," ucap Farida.

Berstatus sebagai tim unggulan, Prancis membuktikan jika mereka layak meraih trofi Piala Dunia 2018. Tim Ayam Jantan belum menelan kekalahan dari enam pertandingan di Piala Dunia tahun ini, dengan rincian lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Satu di antara kemenangan timnas Prancis terjadi pada partai semifinal kontra Belgia. Bermain di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018), Prancis menang 1-0 atas Belgia.

Kini, timnas Prancis tinggal selangkah lagi untuk merengkuh titel juara. Pada laga final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018), Les Blues akan menghadapi Kroasia yang sukses mengandaskan perlawanan timnas Inggris.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Langsung dari Rusia: Para Suporter Cantik Ini Menebak Kampiun Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Brasil Babak Belur, Ronaldo Kecewa dengan Neymar