Sukses

Pejabat Pemerintah di Zagreb Berseragam Timnas Rayakan Kroasia Lolos ke Final

Zagreb - Keberhasilan Timnas Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018 setelah menang 2-1 atas Inggris, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, disambut suka cita oleh rakyatnya. 

Di ibu kota Kroasia, Zagreb, pejabat pemerintah setempat menggelar rapat untuk membahas pembangunan stadion baru. Rapat itu dipimpin Perdana Menteri Andrej Plenkovic. Uniknya, mereka bekerja menggunakan jersey timnas.

"Kapan kita akan membangunnya jika tidak sekarang?" kata seperti dikuti dari Novilist.

Plenkovic mengatakan, pemerintah Kroasia menemukan solusi jangka panjang untuk stadion sepak bola nasional. "Ini akan menjadi stimulus bagi generasi muda untuk berprestasi dalam olahraga," ucapnya.

Pemerintah Kroasia merasa perlu memberikan apresiasi kepada timnas setelah melaju ke final Piala Dunia. Pencapaian ini merupakan yang terbaik sepanjang sejarah sepak bola Kroasia. 

Kroasia pada era Davor Suker melaju ke semifinal dan menempati peringkat ketiga pada Piala Dunia 1998 di Prancis.

Plenkovic juga mengungkapkan menteri Keuangan Zdravko Maric berada di Moskow dan menjadi saksi kehebatan timnas mereka. "Zdravko melihat apa yang terjadi di stadion," katanya.

Ia menambahkan, menteri keuangan akan bertugas mencari uang untuk membangun stadion nasional. Pembangunan stadion ini diketuai oleh Asosiasi Sepak Bola Kroasia, Davor Suker.

Sumber: Novilist

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Jose Mourinho Lontarkan Pujian untuk Mario Mandzukic
Artikel Selanjutnya
Band Efek Rumah Kaca Bakal Ramaikan Final Piala Dunia 2018