Sukses

Ronaldo Datang, Pelatih Juventus Pede Menangi Liga Champions

Juventus kurang beruntung di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sangat bahagia dengan kedatangan Cristiano Ronaldo. Ia percaya, peluang Bianconeri memenangi Liga Champions semakin besar dengan kehadiran CR7.

Dalam enam tahun terakhir, Juventus tampil perkasa di Serie A Italia. Mereka berhasil menjadi penguasa tunggal Liga Italia setelah enam tahun beruntun memenangi Scudetto.

Meski tampil apik di liga domestik, Juventus kurang berprestasi di Eropa. Mereka tak kunjung memenangi trofi Liga Champions lagi, di mana pencapaian terbaik mereka hanya menjadi finalis pada 2017 silam.

Namun, Allegri percaya bahwa puasa gelar Liga Champions Juventus akan segera berakhir. "Tim seperti Juventus selalu mendambakan Liga Champions," ujar Allegri kepada Goal International.

Allegri percaya kedatangan Cristiano Ronaldo ke Turin akan mengubah peruntungan Si Nyonya Tua di Eropa.

"Kami selalu ingin menjuarai Liga Champions, dan pembelian Cristiano Ronaldo membuka kesempatan yang lebih besar bagi kami untuk meraih trofi itu."

"Namun kami tidak hanya menginginkan trofi Liga Champions saja. Kami juga menginginkan trofi Liga, trofi Piala Italia dan Trofi Piala Super, di mana ke empat trofi ini selalu menjadi incaran Juventus."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaminan Mutu

Ronaldo bisa dikatakan menjadi salah satu pemain tersukses di Liga Champions. Ia selalu konsisten masuk daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam satu dekade terakhir.

Ronaldo juga sudah meraih lima trofi Liga Champions sepanjang kariernya. Trofi pertama ia dapatkan di Manchester United pada 2008 silam.

Empat trofi sisanya ia raih di Real Madrid, di mana tiga dari empat trofi tersebut ia menangkan secara beruntun dalam tiga tahun terakhir.

Untuk mendatangkan Ronaldo ke Turin, Juventus harus merogoh kocek cukup dalam. Selain membayar mahar transfer senilai 100 juta pounds, mereka juga harus membayar gaji besar Ronaldo yang mencapai angka 30 juta pounds per musim.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.