Sukses

Sering Ribut dengan Media Spanyol, Enrique Takkan Ubah Gaya

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih anyar Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku siap menghadapi tantangan dalam pekerjaan barunya. Meski demikian, ia ogah mengubah gayanya yang sering ribut dengan media.

Federasi Sepak bola Spanyol telah resmi menunjuk Enrique sebagai pelatih baru. Penunjukan Enrique ini kurang mendapat apresiasi dari media-media Spanyol.

Sebab, mantan pelatih Barcelona itu terkenal keras dan tak suka dikritik. Hal ini terbukti saat ia memegang jabatan pelatih di Camp Nou. Saat itu, Enrique kurang suka jika mendapat kritik.

Enrique menyadari, pekerjaan barunya akan membuat ia rawan dikritik. Meski demikian, pelatih 48 tahun itu tak peduli dan ogah mengubah gayanya.

1 dari 3 halaman

Komentar Enrique

(AFP/Josep Lago)

"Saya sangat gembira, setelah mendapat kesempatan membela jersey Spanyol. Saya senang dan sangat gembira memiliki kesempatan untuk menjadi pelatih sekarang," kata Enrique seperti dilansir Cuatro.

"Saya tahu bahwa kritik adalah sesuatu yang melekat pada posisi apa pun di negara kami dan saya siap untuk itu. Saya akan memperlakukan media sebagaimana mestinya. Saya berusia 48 tahun dan sulit untuk berubah. Saya senang dengan apa yang telah saya lakukan sejauh ini dan saya tidak akan berubah," Enrique menambahkan.

2 dari 3 halaman

Prestasi Enrique

Sebelum gabung Spanyol, Enrique meraih banyak gelar sebagai pelatih di Barcelona. Selama tiga tahun, ia memenangi tiga Copa del Rey, dua La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Artikel Selanjutnya
Salgado: Enrique Pelatih Tepat untuk Spanyol
Artikel Selanjutnya
Resmi Jadi Pelatih, Luis Enrique Pilihan Tepat untuk Timnas Spanyol?