Sukses

Perin: Mustahil Samai Prestasi Buffon di Juventus

Buffon membela Juventus selama 17 tahun. Kiper 40 tahun itu sukses memenangi sembilan Scudetto.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper anyar Juventus, Mattia Perin, menilai mustahil baginya untuk menyamai prestasi legenda Bianconeri, Gianluigi Buffon. Di mata Perin, Buffon adalah kiper spesial.

Buffon membela Juventus selama 17 tahun. Kiper 40 tahun itu sukses memenangi sembilan Scudetto. Sang kiper legendaris kemudian pindah ke klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Sebagai gantinya, Juventus kemudian merekrut Perin dari Genoa. Sang kiper akan bersaing dengan Wojciech Szczesny memperebutkan posisi kiper utama.

Perin mengaku siap untuk berkompetisi dengan kiper asal Polandia itu. Namun, ia ragu bisa menyamai prestasi Buffon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Perin

(Dok. Juventus)

"Untuk meniru apa yang Buffon lakukan akan sulit, jika bukan mustahil. Dia adalah kiper paling berbakat dalam sejarah sepak bola. Dia adalah titik referensi untuk semua kiper. Berlatih dengannya adalah suatu kehormatan bagiku," kata Perin seperti dilansir Soccerway.

"Aku bisa mengerti pilihan Buffon pindah ke PSG. Mengetahui dia sebagai orang kompetitif yang menyukai tantangan, hanya seorang juara dari perawakannya yang bisa menerima tantangan untuk bermain di atas 40 tahun," Perin menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Perin

Perin sendiri musim lalu membela Genoa dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Kiper 25 tahun itu mencatatkan 12 clean sheets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.