Sukses

Prancis Layak Berada di Final Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Jakarta - Mantan gelandang Nigeria, Henry Nwosu, menilai Timnas Prancis layak berada di final Piala Dunia 2018. Nwosu berkaca pada penampilan Tim Ayam Jantan saat menghadapi Belgia di babak semifinal.

Prancis menang 1-0 atas Belgia pada babak semifinal Piala Dunia 2018. Gol tunggal kemenangan Tim Ayam Jantan dilesakkan Samuel Umtiti.

Dalam laga itu, Belgia sebenarnya bermain baik. Namun, Eden Hazard dan kawan-kawan tak mampu menembus pertahanan disiplin Tim Ayam Jantan.

"Saya sudah memprediksi Prancis akan mengalahkan Belgia dan saya senang mereka berhasil dan lolos ke final. Belgia melakukannya dengan sangat baik dan memberi catatan bagus tentang diri mereka dan layak mendapat pujian meski mereka kalah. Kami melihat daya saing dalam permainan, determinasi, dan kedewasaan kedua tim," kata Nwosu seperti dilansir Soccerway.

1 dari 3 halaman

Les Bleus Lebih Baik

(AP/Natacha Pisarenko)

"Saya pikir Prancis menang karena mereka bermain lebih baik dan menunjukkan ambisi yang lebih untuk menang di babak kedua, tetapi Belgia memiliki babak pertama yang hebat, tetapi sia-sia di depan gawang dan itu benar-benar merugikan mereka."

"Saya percaya Pelatih Prancis melihat beberapa kesalahan di sisi Belgia untuk tampil berbeda di babak kedua. Cara tim Prancis mendekati pertandingan di babak kedua luar biasa, meskipun mereka bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi memiliki kontrol permainan yang bagus,” Nwosu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Lawan Kroasia

Di final Piala Dunia 2018, Prancis akan menghadapi Kroasia. Duel ini akan berlangsung pada 15 Juli mendatang.

Artikel Selanjutnya
Pejabat Pemerintah di Zagreb Berseragam Timnas Rayakan Kroasia Lolos ke Final
Artikel Selanjutnya
Jose Mourinho Lontarkan Pujian untuk Mario Mandzukic