Sukses

Semifinal Piala AFF U-19: Malaysia Yakin Kalahkan Timnas Indonesia

Bojan memilih fokus pada timnya serta taktik yang harus dijalankan anak didiknya sendiri saat bentrok kontra Timnas Indonesia U-19.

Jakarta - Timnas Malaysia akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19 2018, Rabu (12/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pelatih kepala Malaysia, Bojan, meyakini timnya mampu meraih hasil terbaik di pertandingan ini. Keyakinan itu muncul karena perkembangan anak asuhnya dari awal laga di turnamen ini hingga lolos ke semifinal cukup bagus.

"Saya melihat ada progress yang bagus. Para pemain semakin kompak. Kerjasama tim juga mengalami perkembangan yang bagus," tutur Bojan.

Baca Juga

  • Ronaldo ke Juventus, Messi Menyusul ke Italia?
  • Sarri Ogah Lepas Bintang Chelsea ke Real Madrid
  • Christian Abbiati Berpisah dengan AC Milan

Seperti diketahui, pelatih asal Kroasia ini semula sempat kurang percaya diri karena timnya hanya punya waktu dua hari melakukan persiapan sebelum bertolak ke Indonesia.

Namun perlahan-lahan tim Harimau Malaya ini mampu menunjukkan taringnya. Bahkan, mereka tak tersentuh kekalahan selama babak penyisihan Grup B. Satunya-satunya hasil tak maksimal yang mereka raih ketika ditahan 1-1 oleh Timor Leste.

Menghadapi Indonesia, Bojan menolak untuk bicara tentang kemenangan Malaysia 4-1 atas Indonesia di Piala AFF U-18 tahun lalu. Menurutnya, masa lalu tidak bisa dijadikan patokan untuk duel kali ini.

"Semua tim sudah berkembang dan menjadi lebih baik. Jadi sudah tidak relevan," tuturnya.

Bojan memilih fokus pada timnya serta taktik yang harus dijalankan anak didiknya sendiri saat bentrok kontra Timnas Indonesia U-19.

"Kami sudah saling tahu kekuatan masing-masing tim. Jadi saya fokus bagaimana tim ini bisa menerapkan apa yang sudah saya berikan," sebutnya.

 

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.