Sukses

Kembali Bikin Blunder, Karius Dapat Suntikan Semangat dari Klopp

Liverpool - Kiper Liverpool, Loris Karius, kembali melakukan blunder, kali ini pada laga persahabatan kontra Tranmere Rovers. Meski begitu, manajer The Reds, Jurgen Klopp, tetap memberi dukungan untuk Karius.

Kiper 25 tahun tersebut pernah melakukan blunder konyol saat Liverpool bersua Real Madrid pada laga final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, 26 Mei 2018. Akibat kesalahan Karius, skuat Si Merah menelan kekalahan 1-3 dari El Real.

Dua dari tiga gol Madrid tercipta karena kesalahan penjaga gawang asal Jerman itu. Pertama adalah gol Karim Benzema pada menit ke-51 dan kedua merupakan gol Gareth Bale menit ke-83.

Loris Karius pun kembali melakukan blunder pada laga melawan Tranmere Rovers yang merupakan klub dari League Two. Melakoni laga di Prenton Park, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB, Karius baru masuk ke lapangan pada menit ke-46 menggantikan Daniel Ward.

Saat pertandingan memasuki menit ke-72, Loris Karius melakukan kesalahan sehingga membuat Johnny Smith berhasil mencetak gol. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Oliver Norburn, bola gagal ditangkap dengan baik oleh Karius.

Si kulit bundar yang terlepas dari genggaman Karius langsung disambar Smith dengan sepakan. Bola pun melewati sela-sela kaki Loris Karius dan meluncur deras masuk ke dalam gawang.

Beruntung, Liverpool meraih kemenangan 3-2 atas Tranmere Rovers. Tiga gol skuat Si Merah disarangkan Rafael Camacho (8'), Sheyi Ojo (27'), dan Adam Lallana (33'), sedangkan satu gol Tranmere lainnya dicetak Amadou Soukouna (81').

"Kesalahan akan terjadi; saya tidak suka, dia tidak menyukainya. Dia bisa melakukan penyelamatan, tetapi tembakan itu tidak mudah untuk ditangani," ujar Klopp.

"Mari kita terus melakukan yang terbaik dari semua situasi ini dengan belajar dari kesalahan," lanjut pria yang mulai menangani Liverpool sejak 8 Oktober 2015 itu.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Jurgen Klopp
Artikel Selanjutnya
Loris Karius Kembali Bikin Blunder Konyol di Liverpool
Artikel Selanjutnya
Rodgers Puji Kinerja 2 Bintang Timnas Inggris di Piala Dunia 2018