Sukses

Ronaldo Pindah ke Turin, Juventus Kini Tunggu Messi

Kepindahan Ronaldo ke Juventus adalah sesuatu yang istimewa untuk sepak bola Italia.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sudah resmi hijrah dari Real Madrid ke Juventus. Nilai transfer Ronaldo ke Juventus diperkirakan mencapai 105 juta pounds.

Langkah menguntungkan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus ini, bisa membuka jalan bagi Lionel Messi untuk bertukar klub ke Serie A. Penilaian ini disampaikan mantan bek Juventus, Ciro Ferrara.

Menurut Ferrara, ini merupakan kudeta besar untuk Serie A. Pemain yang pernah meraih lima gelar liga dan Liga Champions bersama Juventus itu, melihat Messi bisa tergoda juga pindah ke Italia.

"Cristiano Ronaldo telah memilih Juventus dan itu adalah sesuatu yang istimewa untuk sepak bola Italia," katanya kepada Corriere di Torino.

"Sekarang kami menunggu Messi dan ini tidak akan menjadi lelucon," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Luar Biasa

"Ronaldo adalah pemain yang luar biasa dalam segala hal. Memang benar dia tidak lagi muda, tetapi dia mengurus semua rincian dan berlatih sepanjang waktu," kata Ferrara.

"Jelas bahwa tujuan utama Juventus adalah untuk memenangi Liga Champions. Dengan kudeta ini Juventus telah masuk ke dalam lima kekuatan teratas sepak bola dunia karena mereka telah membeli pemain terbaik."

3 dari 3 halaman

Petunjuk Kekuatan

Ferrara percaya bahwa dengan keluarnya Zinedine Zidane dari Real Madrid, ditambah dengan Juve mempertahankan bos Massimiliano Allegri, mungkin merupakan petunjuk tentang apa yang akan terjadi.

"Saya pikir Zidane meninggalkan Real dan Allegri yang memutuskan untuk tetap di Juventus. Saya pikir mereka berdua tahu apa yang akan terjadi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Ronaldo