Sukses

Juventus Rekrut Ronaldo, Capello Geleng-Geleng

Juventus sukses membajak Ronaldo dari tangan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Eks Manajer Timnas Inggris, Fabio Capello, menilai perekerutan Cristiano Ronaldo oleh Juventus merupakan suatu hal yang jenius.

Tak sampai dua pekan lalu, kabar ketertarikan Juventus terhadap Ronaldo mulai diendus oleh media Eropa. Gosip itu kemudian bergulir dengan deras.

Ronaldo kemudian disebut telah menerima tawaran kontrak berdurasi empat tahun dari Juve. Per musim ia akan dibayar sebesar 30 juta Euro.

Di sisi lain, Real Madrid juga siap melepas Ronaldo dengan harga hanya 100 juta Euro. Hal ini terjadi berkat usaha yang dilakukan oleh agen CR7 Jorge Mendes.

Los Blancos bersikap melunak saat diminta menurunkan klausul rilisnya yang mencapai 1 milyar Euro. Harga 100 juta itu akhirnya berlaku bagi klub-klub non rival El Real.

Pada akhirnya, Madrid mengumumkan bahwa Ronaldo resmi cabut dari Santiago Bernabeu. Pengumuman itu dibuat pada Selasa (10/07) sore waktu setempat.

"Real madrid mengkomunikasikan bahwa berdasarkan keinginan dan permintaan Cristiano Ronaldo, yang bersangkutan sudah menyepakati transfer ke Juventus."

"Hari ini Real Madrid ingin menyampaikan terima kasih kepada pemain yang sudah membuktikan diri sebagai yang terbaik dunia. Dia adalah pemain yang menandai era paling brilian dalam sejarah klub dan juga sepakbola dunia."

"Bagi Real Madrid, cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu simbol hebat serta panutan istimewa bagi generasi selanjutnya."

"Real Madrid akan selalu menjadi rumahmu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenius

Capello pun akhirnya ikut angkat bicara terhadap transfer sensasional tersebut. Dikatakannya, Ronaldo merupakan hasil kerja seorang jenius dari pihak Juve.

"Kedatangan Cristiano Ronaldo sangat penting untuk sepak bola Italia, sebuah karya jenius untuk Juventus dan untuk semua Italia," kata Capello kepada Sky Sport Italia.

“Ini juga merupakan investasi yang pasti akan meningkatkan klub pada tingkat keuangan juga. Ronaldo adalah mesin penghasil uang dan membawa bisnis yang pasti ke Juventus,” tuturnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Bola.net