Sukses

Piala Dunia 2018: Tekad Kane Jelang Inggris Vs Swedia

Inggris menjadi salah satu tim yang tampil gemilang pada Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Inggris menjadi salah satu tim yang tampil gemilang pada Piala Dunia 2018. Selain berhasil ke Babak 8 Besar, Inggris juga sukses memutus kutukan penalti, saat menang atas Kolombia.

Bagi Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, kegembiraan fans menjadi bahan bakar di balik penampilan gemilang itu. "Kami ingin membuat fans bangga dan sepertinya kami sedang melakukan itu sekarang," kata Kane seperti dilansir The Sun.

Saat ini, publik Inggris begitu yakin kalau timnya bakal menjuarai Piala Dunia kali ini. Setelah tim-tim besar tersingkir, salah satu tanda yang membuat mereka percaya adalah saat Inggris menang adu penalti atas Kolombia.

Pada pertandingan Babak 16 Besar itu, Inggris menang 4-3 usai bermain imbang 1-1 di waktu normal. Biasanya, adu penalti selalu menjadi penghalang Inggris di Piala Dunia.

Tercatat, sudah tiga kali Inggris harus angkat kaki karena adu penalti. Terakhir, Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2006 lewat adu penalti melawan Portugal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Saudara

Lebih lanjut, Kane juga mengungkapkan rahasia soldinya timnas Inggris. Menurut Kane, skuat Inggris saat ini sudah seperti saudara.

"Saya melihat mereka seperti saudara saya dan mereka pun sama. Kami banyak menghabiskan waktu bersama. Kami klop, seperti keluarga," kata Kane.

3 dari 3 halaman

Lawan Swedia

Ujian atas kekompakan Inggris bakal hadir, Jumat (7/7/2018) nanti malam. Ya, Inggris akan meladeni Swedia pada Babak 8 Besar.

Inggris bukanlah lawan asing bagi Swedia. Kedua tim tercatat telah 24 kali bertemu di pentas internasional.

Pada pertemuan terakhir 2012 silam, Swedia menang 4-2 atas Inggris. Total, Swedia telah meraih tujuh kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.