Sukses

Piala Dunia 2018: Xhaka Harap Inggris Tak Remehkan Swedia

Timnas Inggris akan menantang Swedia di babak delapan besar Piala Dunia 2018 nanti malam.

Liputan6.com, Moskow - Granit Xhaka memberikan pesan keras pada timnas Inggris jelang babak delapan besar Piala Dunia 2018. Ia menyebut Swedia bukan lawan yang mudah ditaklukkan The Three Lions.

Xhaka tidak sembarangan bicara. Pasalnya gelandang timnas Swiss itu merasakannya sendiri saat menantang Swedia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Tampil menekan sepanjang laga justru Swiss kalah 0-1. Satu-satunya gol Swedia diciptakan Emil Forsberg.

"Semua hal yang berkaitan dengan Swedia sangat sulit. Mereka bermain sederhana, yakni bertahan dengan baik dan mencetak gol," ujar Xhaka seperti dilansir Evening Standard.

"Jika banyak orang menyebut hasil imbang melawan Swedia mudah, maka saya tidak setuju. Mereka tim yang bagus," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Tim Besar

Swedia sebenarnya sudah tampil bagus sejak babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka sukses mengalahkan raksasa Eropa, Belanda.

Sementara di babak playoff mereka mampu mengalahkan Italia.

"Jika Anda mengalahkan Italia dan unggul atas Jerman di fase grup maka Anda pasti punya kualitas. Saya tidak percaya menghadapi Swedia akan mudah bagi siapapun," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Dunia

Jadwal 8 Besar

Swedia Vs Inggris 21.00 WIB

Rusia Vs Kroasia 01.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.