Sukses

Inapgoc Diminta Evaluasi Uji Coba Asian Para Games

Asian Para Games 2018 digelar pada 6-13 Oktober

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani meminta panitia penyelenggara (Inapgoc) untuk mengevaluasi kegiatan uji coba Asian Para Games 2018 di Jakarta.

"Ada beberapa hal yang harus diperbaiki seperti jalan untuk pengguna kursi roda serta transportasi bagi para difabel. Saya sudah minta Ketua Inapgoc untuk mengevaluasi dan memperbaiki," kata Puan, Minggu (1/7/2018), seperti dilansir Antara.

Puan mengharapkan penyelenggaraan kejuaraan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober tidak ada lagi kendala terkait arena pertandingan maupun penyelenggaraan.

"Saya sudah mengunjungi kejuaraan uji coba para atletik, bola basket kursi roda, dan para renang. Kami optimistis semua berjalan lancar," kata Puan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapat Koordinasi

Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari mengatakan penyelenggaraan uji coba Asian Para Games 2018 dapat menjadi ajang untuk merasakan pertandingan olahraga atlet-atlet difabel.

"Kami akan mengagendakan rapat lintas kementerian yang akan dipimpin Menko PMK. Rapat lintas kementerian itu akan mempercepat koordinasi dan menerapkan semua keputusan," kata Okto.

3 dari 3 halaman

Transportasi

Okto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) itu mengaku akan mengevaluasi seluruh penyelenggaraan kejuaraan uji coba Asian Para Games demi penyempurnaan pertandingan utama pada Oktober.

"Salah satu fokus kami adalah bidang transportasi sejak dari bandara, kendaraan, hingga jalur transportasi. Kami ingin memastikan terminal di bandara mampu menampung 1.500 pengguna kursi roda selain bus-bus yang dapat menampung difabel," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.