Sukses

5 Fakta Menarik Usai Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Jakarta - Jerman akhirnya tersingkir secara tragis dari Piala Dunia 2018. Di laga terakhir Grup F, mereka dipermalukan Korea Selatan 0-2, Kamis (28/6/2018) dini hari WIB. Kutukan juara bertahan di Piala Dunia pun berlanjut.

Pasukan Joachim Low langsung tampil menyerang sejak laga bergulir. Namun, rapatnya lini pertahanan Korea Selatan membuat skor 0-0 tak berubah hingga memasuki memasuki injury time.

Alih-alih mendulang gol, Jerman justru mengalami petaka pada menit ke-92. Kiper Manuel Neuer harus memungut bola dari gawangnya karena gagal menghentikan bola hasil sepakan Kim Young-gwon.

Korea Selatan semakin percaya diri setelah unggul. Empat menit berselang, Son Heung-min menggetarkan jala gawang Jerman yang tanpa pengajagaan karena ditinggal Neuer yang maju ke depan. 

Hasil negatif membuat Jerman menghuni dasar klasemem akhir Grup F Piala Dunia 2018 karena hanya mendulang tiga poin. Tim Panser gagal melaju ke babak selanjutnya karena dalam waktu yang bersamaan, Swedia mengalahkan Meksiko 3-0.

Berikut ini adalah lima fakta setelah Jerman terdepak dari Piala Dunia 2018.

 

2 dari 3 halaman

Lima Fakta Kekalahan Jerman

  • Hasil Jerman kontra Korea Selatan membuat catatan baru di Piala Dunia 2018. Hingga saat ini, sebanyak 20 persen gol tercipta pada menit ke-90.
  • Jerman menjadi juara bertahan Piala Dunia ketiga yang tereliminasi di fase grup, setelah Italia (2010) dan Spanyol (2014).
  • Korea Selatan membuat Jerman mengulangi kenangan pahit 80 tahun silam. Pada 1938, tim Panser kali terakhir gagal melenggang ke 16 besar Piala Dunia.
3 dari 3 halaman

Selanjutnya

  • Selama mengikuti Piala Dunia 2018, Jerman tidak sekali pun unggul pada babak pertama. Kali terakhir mereka menorehkan catatan negatif itu adalah dalam turnamen serupa tahun 1986.
  • Korea Selatan memutus catatan impresif Jerman ketika bersua para wakil dari Asia. Sebelum laga ini, Jerman selalu menang dalam lima pertemuan kontra negara-negara Asia sepanjang sejarah Piala Dunia.

Sumber: Opta

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Raja Hattrick di Piala Dunia
Artikel Selanjutnya
Inggris Belum Pikirkan Babak 16 Besar Piala Dunia